LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Forum Relawan Bersatu ( FRB) Deli serdang Minta Bawaslu Tangkap Caleg Bagi bagi Uang

Sabtu, 13 April 2019 | 22.31 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut. com ,- Lubuk Pakam : Forum Relawan Bersatu Kabupaten Deli Serdang meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Deli serdang untuk menangkap bagi calon legislatif yang menggunakan politik uang dalam pemilu pada tanggal 17 April tahun 2019 yang akan datang.

Hal ini di tegaskan ketua umum Forum Relawan Bersatu Leonardo Aulia di dampingi Sekjen FRB Romi makmur Rangkuti ,Bendahara Ahmad Najamuddin Harahap dan sejumlah Pengurus FRB di Gedung juang FRB jl. Pembangunan sekip. L. Pakam. 

Leonardo yang biasa disapa Budi Aulia mengatakan bahwa pencoblosan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 sebentar lagi. Tanggal 17 April sudah pencoblosan, kalau saya lihat sudah mulai ada sejumlah caleg yang berbahasa politik uang dan berjanji membagi bagi kan uang ke sejumlah masyarakat Deli serdang khususnya di Dapil I Deli serdang.

Dengan secara Tegas Leonardo Aulia meminta kepada Bawaslu Kabupaten Deli serdang untuk Memonitor betul-betul bagi caleg yang terbukti melakukan politik uang, untuk mendapatkan suara.  Jadi jangan menunggu laporan saja, tapi turun dan pantau kalau terbukti tangkap, ungkapnya Leonardo secara Tegas.

Leonardo Aulia berharap, pengawas pemilu ditingkat Kabupaten untuk lebih ketat mengawasi proses pemilu pada tanggal 17 April tahun 2019 ini. Beberapa hari lagi sudah hari H pencoblosan, detik-detik hari pencoblosan itulah biasanya banyak Caleg bermain politik uang,ujar Leonardo.

Saya heran, mengapa politik uang setiap pemilu tidak pernah terbukti. Padahal, masalah politik uang sudah tidak tabu lagi.ungkap Leonardo. Maka dari itu, harus ada keseriusan dan Ketegasan dari pengawas pemilu itu sendiri. Bawaslu Deli SerdangJangan hanya menunggu laporan saja, tapi turun kelapangan untuk melihat kondisi di Lapangan,  kalau terbukti tangkap, ungkapnya.

Sementara sekjen FRB Romi makmur Rangkuti  mengatakan, pemilihan umum legislatif dan Presiden tahun 2019 ini saya nilai banyak akan bermain politik uang.  Mengapa saya menilai banyak memainkan politik uang, karena setiap pemilu dipastikan ada praktek politik uang. Tapi tak pernah terungkap, ujarRomi.

Maka dari itu diharapkan, kepada pengawas pemilu tahun 2019, kalau memang mau memberantas politik uang, Jangan hanya menunggu laporan dari masyarakat itu sendiri. Petugas harus turun kelapangan pantau politik uang,  ungkap Romi mengakhiri.(Romi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru