|

Disdalduk Bengkalis Menggelar Kegiatan Pencatatan dan Pelaporan KKBPK

harianfikiransumut.com - 
Bengkalis : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kabupaten Bengkalis menggelar acara orientasi Pencatatan dan Pelaporan  (Reporting Recording) program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dengan sistem aplikasi se-Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Senin 8 April 2019 bertempat di Hotel Horizon.Selasa, (09/04/2019).

Adapun tujuan diadakan kegiatan orientasi Pencatatan Pelaporan RR (Reporting Recording) program kependudukan, keluarga berencana dan Pembangunan Keluarga dengan Sistem aplikasi, untuk meningkatnya pengetahuan dan keterampilan tenaga faskes, PLKB dan PKB sehingga menghasilkan peningkatan kinierja, akurasi data serta ketepatan waktu pengisian laporan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kabupaten Bengkalis Ismail, saat menyapaikan laporan panitia kegiatan.

Tambah Ismail selain itu juga kegiatan tersebut meningkatkan pemahaman mengenai program kependudukan dan keluarga berencana melalui orientasi Pencatatan dan Pelaporan RR (Reporting Recording) program KKBPK dengan sistem aplikasi.

Sambung Ismail, Adapun materi kegiatan yaitu, evaluasi program KKBPK dan kebijakan Sistem Informasi Keluarga (SIGA), capaian program KKBPK dan orientasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) dengan peserta 70 orang. (Amir/Uje/Duliater)
Komentar

Berita Terkini