|

Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Menggelar USBN Kesetaraan Paket.C.

harianfikiransumut.com - P.sidimpuan : Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan melalui Sanggar Kegiatan Belajar, Sekolah Pendidikan Non Formal ( SKB/SPNF), menyelenggaran Ujian Sekolah Berbasis Nasional ( USBN ) Kesetaraan Paket.C.di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan.

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional kesetaraan Paket C. berlangsung mulai dari tanggal 4- 10 April, Di ikuti 419 orang sisiwa yang terdiri dari 6 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) yang ada di kota Padang sidimpuan hal ini di sampaikan oleh kepala sekolah SKB/ SPNF Linda Sari.Hrp.SP.d yang di dampingi kasi kurikulum PAUD dan PNF pada dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Abdul Rahman Suhudi.MP.d.

Di sebutkan Kasi Kurikulum PAUD dan PNF Abdul Rahman Suhudi.MP.d bahwa USBN kesetaraan paket C ini di ikuti dari 6 PKBM yakni PKBM Simpati Natama, PKBM Maju Bersama, PKBM Gusnita, PKBM Ceria, PKBM Mawar dan PKBM Al, Mannar.sedangkan mata pelajaran yang di ujikan dalam USBN ini antara lain mata pelajaran Agama, B.Inggris, B.Indonesia, Matematika, PKN, Sosiologi, Geografi, Seni Budaya, Sejarah, Ekonomi dan Penjas kes.

Di sebutkan kasi Kurikulum bahwa pelaksanaan USBN ini merupakan program dari pusat dan bentuk soal nya pun dari pusat, oleh karena itu pelaksanaan USBN ini merupaka penentu lulus tidak lulusnya warga belajar dan tidak tertutup kemungkinan bahwa warga belajar juga harus mengikuti yang namanya UNBK sebagai persyaratan nya. oleh sebab itu bagi warga belajar yang terlambat mengikuti USBN maka akan di gantikan pada tanggal 11 April 2019 dan besoknya menyusul ujian UNBK pada tanggal 12- 15 april 2019.

Juga di sebutkan kasi kurikulum Abdul Rahman Suhudi.MP.d bahwa Sanggar Kegiatan Belajar dan Sekolah Pendidikan Non Formal kota padangsidimpuan melaksanakan UNKB Mandiri dan langsung di laksanakan di SKB-SPNF, sementara di luar dari SKB dan SPNF yakni PKBM akan melaksanakan UNBK bertempat di sekolah SMAN.3 kota Padangsidimpuan sebut kasi kurikulum PAU dan PNF pada dinas pendidikan kota padangsidimpuan Abdul Rahman Suhudi.MP.d, (Ahmad hakim).
Komentar

Berita Terkini