|

Di Hari Kartini Ketua TP PKK : Wanita Harus Mampu Berpartisipasi Dalam Kehidupan Dan Ekonomi Keluarga

harianfikiransumut.com -
Labuhanbatu : Sosok Ibu Kartini dikenal sebagai pahlawan pribumi yang mempunyai nilai tinggi terhadap bangsa terutama soal Pendidikan dan perempuan maka dijadikan Momentum peringatan Hari Kartini 21 April 2019.

Dengan semangat juang Raden Ajeng Kartini kaum wanita Labuhanbatu diharapkan  tidak hanya berpangku tangan kepada suami, tetapi mampu berpartisipasi dalam kehidupan dan ekonomi keluarga.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe Saat memberikan Ucapan Selamat Hari Kartini Kepada Kaum Perempuan Kabupaten Labuhanbatu melalui awak media  Sabtu (20/04/2019) 

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari kartini juga dimaknai dengan mengulas kembali sejarah ibu Kartini untuk menemukan sprit perjuangan, 

karena itu semangat juang kartini jangan sampai luntur dari kaum perempuan saat ini, kaum perempuan  harus meningkatkan kualitas diri agar mampu bersaing dengan kaum laki - laki, tambahnya.

Kaum wanita Labuhanbatu juga harus mampu berkontribusi dalam perjuangan bangsa ini, dengan adanya kepercayaan yang di emban wanita - wanita hebat sebagai kepala dinas, sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Labuhanbatu dan banyak jabatan lainnya. Dikatakan Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu.

Meski dituntut untuk berkarier dan bersaing dengan laki - laki, perempuan hendaknya tetap menjaga kordratnya sebagai kaum perempuan yang wajib memberikan pelayanan kepada keluarga. Tambah Hj.Rosmanidar 

Hal tersebut dapat membuktikan bahwa Kartini Labuhanbatu lebih berkembang lagi dan perempuan didunia Politik tidak seperti dahulu, Perempuan Labuhanbatu kini lebih eksis didepan dan memiliki SDM yang berkualitas, Tutupnya. (M,syarif)
Komentar

Berita Terkini