LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Cek Kesiapan Petugas PAM TPS, Pemkab Paluta Gelar Apel Gabungan.

Selasa, 16 April 2019 | 07.57 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Paluta :  Dalam rangka mewujudkan pengamanan pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, Legislatif dan DPD RI yang akan digelar pada 17 april mendatang, Pemkab Paluta melaksanakan Apel Gabungan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara.

Apel Gabungan yang dilaksanakan pada Senin, 15/4 itu dihadiri oleh Wakapolres Tapsel Kompol. Jumanto. SH, dan sekaligus menjadi Pembina Upacara saat itu.
Dalam arahannya, Kompol. Jumanto menyampaikan kepada seluruh petugas PAM TPS agar tetap berkoordinasi dengan TNI/POLRI yang bertugas disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

" Petugas Pam TPS merupakan garda terdepan dalam melakukan pengamanan pada saat proses pelaksanaan pemilu serentak berlangsung, oleh karena itu diharapkan koordinasi yang baik dengan TNI/POLRI yang bertugas " Ucapnya dihadapan seluruh peserta apel gabungan.

Dikatakan Jumanto, TNI/POLRI tidak akan sanggup mengamankan seluruh TPS yang ada, maka dari itu diperlukan peran Linmas dalam menjaga keamanan pada Pemilu serentak, karena pemilu kali ini merupakan pemilu terbesar didunia dan pertama di indonesia.

Pantauan media, Apel gabungan yang digelar saat itu dihadiri oleh Organisasi Perangakat Daerah (OPD), beberapa Camat, Komisioner KPU dan BAWASLU, Kejari Padang Lawas Utara, DanRamil 05 Padang Bolak, Kapolsek Padang Bolak, Linmas, Satpol-PP, dan seluruh petugas Pam TPS se-Kabupaten Paluta. (el/srg)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru