Bupati Lepas 16 Khafilah Deli Serdang ke STQ Ke- XVI Provinsi Sumatera Utara

harianfikiransumut-Lubuk Pakam : Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melepas  16 orang Khafilah dari Deli Serdang untuk mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XVI  tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tening Tinggi, Senin (8/4)  di ruang rapat lantai II Kantor Bupati, Lubuk Pakam yang turut  dihadiri  Asisten I Dedi Maswardy S.Sos , Kadis Kominfo Drs. Haris Binar Ginting, Kadis Sosial Drs. Hendra Wijaya , Kabag Kesra Drs. Bambang Hariadi dan pimpinan OPD terkait lainnya .

            Asisten I Setdakab Dedi Maswardy menjelaskan bahwa  kegiatan  STQ ini dilaksanakan mulai tanggal 9 s/d 14 April 2019 di Kota Tebing Tinggi. Sebelumnya kepada peserta dilakukan TC/pembinaan Qori dan Qori’ah dari tanggal 20 s/d 24 Maret 2019 di The KNO Hotel Kec. Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Khafilah yang mengikuti STQ ke XVI berjumlah 16 orang.

            Para peserta yang mengikuti STQ ini adalah merupakan para juara pada MTQ tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2019 yang telah dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Pakam, yang terdiri dari golongan Tilawah Anak-anak PA/PI, Tilawah Dewasa PA/PI, Hafizh Al Quran 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz dan 30 Juz PA/PI serta Tafsir Bahasa arab PA/PI dan 2 orang Pelatih.

            Bupati H Ashari Tambunan pada kesempatan itu berharap, semoga seluruh peserta mampu menampilkan penampilan yang terbaik dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik pula, tidak saja baik bagi diri sendiri , keluarga ,tapi juga bagi kabupaten Deli Serdang. Bagi Tim Pelatih dan rombongan diharapkan juga dukungan dan perhatian khusus sehingga anak – anak ini dapat mengikuti seleksi dengan sebaik – baiknya.

             Beliau juga menyatakan , kami  jajaran Pemkab Deli Serdang sangat bangga kepada peserta yang akan mengikuti ajang STQ ke XVI, bukan hanya bangga sebagai Bupati atau Pemerintah Kabupaten tetapi juga bangga sebagai orang tua karena anak- anak Deli Serdang Alhamdulillah bisa tampil ke seleksi  tingkat Sumatera Utara.  Karenanya  jaga kesehatan, terus berlatih dan yang paling penting senantiasa berdo’a  kepada Allah SWT semoga seluruh upaya yang akan dilaksanakan nanti merupakan kegiatan yang mendapatkan ridho dari Allah SWT.”Ucap Ashari Tambunan

Sebelum mengakhiri bimbingan dan nasehat kepada peserta khafilah, Bupati juga mengingatkan , tetaplah menjadi orang yang rendah hati ,tak seorang yang menyangkal  bahwa kalian anak- anak yang berprestasi,  kalian orang yang luar biasa, prestasi dan luar biasa kalian itu Insya Allah membawa kebaikan di dunia juga diakhirat  .    (Romi)
Komentar

Berita Terkini