|

BRG - RI Gelar Sosialisasi Peduli Gambut Bersama Nahdatul Ulama.


Bengkalis : Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG-RI), melakukan Sosialisasi tentang Peduli lahan Gambut dan Pengelolaan Lahan Tanpa membakarnya, kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Al Amin jalan Antara, Gang Cempaka Putih, Desa Wonosari Kabupaten Bengkalis, Selasa, (9/04/2019).


Kepala Deputi III Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan Dr.Mirna A Safitri dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sosialisasi Peduli akan lahan Gambut bagi masyarakat guna untuk memberikan pemahaman secara formal agar lahan gambut yang ada di kabupaten Bengkalis dapat di kelola dengan baik tanpa harus membakarnya, kata Mirna.

Pada dasarnya Pemerintah berkomitmen untuk menjaga lahan gambut yang sangat rentan dengan terjadinya kebakaran, oleh karena itu melalui sosialisasi, edukasi dan pengelolaan lahan gambut, diharapkan bagi masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran baik lahan gambut maupun hutan yang akhirnya berdampak tidak baik dengan lingkungan.

Dengan terlaksananya sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman positif, sehingga mampu meminimalisir terjadinya angka kebakaran baik lahan gambut maupun hutan, terang Deputi III BRG - RI kepada awak media.

Selanjutnya Mirna juga menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk tidak mengelola lahan gambut dengan cara membakarnya dan sama-sama mendoakan agar Kabupaten Bengkalis khususnya, Indonesia pada umumnya dapat terhindar dari bencana dan musibah, harapnya.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Karya Mukhsin dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada BRG - RI dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut yang berlangsung di pondok Al Amin, berjalan dengan baik.

Beliau juga menyampaikan Apresiasinya yang setinggi tingginya atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tentang pengelolaan lahan gambut oleh BRG - RI di pondoknya.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini juga mampu memberikan edukasi kepada santri dan santriwati yang memondok di pesantren ini, harapnya.

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan doa bersama (Istighosah) yang dipimpin oleh Da'i Gambut Agus Subairi Kabupaten Siak serta Nahdatul Ulama kabupaten Bengkalis.

Turut dihadir pada kesempatan 
tersebut, Kepala Deputi III Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan, Dr Myrna A Safitri, bersama sejumlah narasumber dari Jakarta Pusat, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis diwakili Perhimpunan Rambe, Camat Bengkalis diwakili Kasi Sosbud Painiwan, Kepala BPBD diwakili Kabid Jhon Agustian, Kapolres Bengkalis diwakili Kasat Binmas AKP Selamet Suryadi, para mahasiswa, para Santri dan santriwati, dan tamu undangan lainnya, (Uje).
Komentar

Berita Terkini