LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

BNNK Langkat Lakukan Tes Urine Dadakan "Terbit Rencana Berikan Dukungan Dan Apresiasi".

Kamis, 04 April 2019 | 22.15 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Langkat : Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM,  memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi BNNK Langkat,  dalam menggelar tes urine dadakan kepada ASN di lingkungan Pemkab Langkat.

Pertama kali tes urine dadakan tersebut,  dilaksanakan di ruang kerja Sekda kantor Bupati Langkat, oleh BNNK Langkat, pada  Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 09:30 wib.

Memeriksa urine Sekda,  ketua DPRD Langkat Surialam SE,  Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP,  Sekwan Drs Basrah Pordomuan,  Kadis Lingkungan Hidup Drs Iskandar Zulkarnain Tarigan MSi,  Ka Bapenda Drs Muliyani S,  Kadis KBPP dan PPA Hj Purnama Dewi Tarigan SH,  Ka Bappeda H Sujarno SSos MSi,  Ka BPKAD Drs M Iskandarsyah,  Kabag Kesos H Syahrizal SSos MSi.

Sesaat sebelum menghadiri  pembukaan forum konsultasi publik Rancangan Awal (Ranwal)  RPJMD Kabupaten Langkat tahun 2019 - 2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, pukul 10: 35 wib.

Kepala BNNK Langkat AKBP Dr Ahmad Zaini SH MH didampingi sejumlah stafnya,  di kesempatan itu,  mengatakan,  hasil tes urine perdana tersebut,  seluruhnya negatif.

"Dari  10 peserta yang berada diruang Sekda, telah kita tes urinenya, semua hasilnya negatif, " bebernya.

Menurutnya,  tes urine dadakan ini akan terus dilaksanakan,  baik ke dinas,  kantor,  badan dan instansi pemerintahan lainnya. Tujuannya,  untuk mengantisipasi dan memberantas penyalahgunaan narkotika,  dilingkungan aparatur pemerintah daerah.

"Kedepan kita akan terus melakukan tes urine ini,  secara tiba-tiba, keseluruh lingkungan ASN Pemkab Langkat " tegasnya.

Sekda, dalam kesempatan sama, mengucapkan terima kasih kepada BNNK Langkat, yang telah melakukan aksi positif, dalam memerangi narkoba. Dirinya mengaku siap mendukung, sebagai  wujud komitmen pemerintah daerah dalam memerangi dan memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di bumi bertuah.

“Tes urine dadakan ini bagus,  karena bisa menjadi bukti kepada masyarakat, bahwa dilingkungan pemerintah bebas dari narkoba, selain itu untuk menujukan bahwa para pejabat dalam bekerja dan melayani, tidak boleh berhubungan dengan narkoba, baik sebagai pemakai apalagi sebagai pengedar," tegas Bupati.

Selanjutnya Sekda menegaskan, jika dari hasil tes urine nanti, kedapatan pejabat yang positif menggunakan narkoba, maka  pihaknya siap bekerjasama dengan BNNK Langkat, untuk melakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan, sesuai dengan ketentuan hukum dan  undang-undang yang berlaku.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru