|

Anak Tak Tau Diuntung, Tega Membakar Rumah Orang Tuanya Sendiri.


HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Timur : Tak habis pikir, mungkin penuh rasa marah, sedih, geram yang akan terbesit saat mendengar dan membaca adanya berita seorang anak tega membakar rumah orang tuanya sendiri, dikarenakan tidak diberi kunci sepeda motor saat di pinjamnya, Rabu (10-04-2019).

Sabar alias Jafar bin Rustam(46th) berusia 15 tahun, beralamatkan di Dusun Hijrah, Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Rantau selamat, tega membakar rumah orang tuanya.

Aksinya yang gila, membuat warga disekitarnya merasa geram atas tindakan yang dilakukannya dengan sengaja membakar rumah orangtuanya sendiri hanya dikarenakan tak diberi kunci sepeda motor saat dipinjam kepada ibunya.

Menurut Sertu Ruswandi Babinsa Ramil 03/Ranto Selamat Kodim 0104/Aceh Timur, saat berada dilokasi kejadian membenarkan peristiwa tersebut, ia mengatakan peristiwa itu bermula saat Sabar alias Jafar bin Rustam, marah gara-gara sang ibunya Mariana(43th) tak memberikan kunci sepeda motor saat dipintanya.

Saat itu, sang ibu(Mariana), mengantakan bahwa kunci sepeda motornya di sembunyikan oleh sang ayah (Rustam, 46th), saat itu ayahnya sedang bekerja di tambak udang miliknya, “ungkap Sertu Ruswandi kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Setelah mendengar penjelasan dari ibunya, Sabar pun beranjak pergi meninggalkan ibunya langsung naik ke lantai dua rumahnya. Tak lama berselang Sabar pun kembali turun dan mengajak ibunya untuk pergi keluar dari rumahnya.

Kemudian, Mariana pun menuruti permintaan anaknya untuk keluar dari rumah, dan setelah berada diluar rumah, terlihat oleh Mariana bahwa di lantai dua rumahnya ada kepulan asap dan api.

Mengetahui rumahnya terbakar Mariana pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang ada didalam rumahnya.

Seketika itu warga pun berdatangan mencoba untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun kobaran api semakin membesar dan tak dapat dipadamkan oleh warga, salah seorang wargapun langsung menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Timur, Pos Aramia.

Setelah mendapatkan laporan, petugas DAMKAR langsung bergegas dengan sigap dengan 2 (Dua) unit mobil DAMKAR nya bersama Babinsa beserta Babinkamtibmas Polsek Rantau Selamat dan masyarakat setempat membantu untuk memadamkan api yang meluluhlantakkan semua isi rumah tersebut. 

Beruntung, Kata Sertu Ruswandi, peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, diperkirakan kerugian materil mencapai ± Rp. 150.000.000 (Seratus lima puluh Juta Rupiah), meliputi satu unit sepeda motor Honda GL MAX berserta perabot dan isi rumah tangga, “pungkasnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini