Wali Kota Tebingtinggi Ingatkan Pejabat Baru agar Bekerja Sesuai Koridor

harianfikiransumut.com- TebingTinggi : Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik untuk tidak berbuat hal yang nyeleneh, atau melakukan segala sesuatunya yang diluar koridor hukum yang ada.
"Kuasai peraturan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku tentang pengadaan barang dan jasa, dan lakukan pengawasan terhadap pokja-pokja yang ada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,"pesan Wali Kota, pada acara pelantikan 4 pejabat, di unit kerja baru Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Pemko Tebingtinggi, Rabu (6/3/2019) siang, di lantai IV Balaikota.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Wali Kota turut menyampaikan, bahwa pengangkatan dan pelantikan yang dilaksanakan hari ini adalah semata-mata telah melalui sebuah penilaian oleh tim Baperjakat.

Untuk itu, Wali Kota H meminta pejabat yang baru dilantik, selalu ingat sumpah jabatan yang telah diucapkannya dan hendaknya dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Fakta integritas yang ada juga hendaknya dipedomani dalam bekerja, dan ini merupakan unit kerja saudara-saudara yang baru, dan saudara adalah pionirnya," ucap Umar.

Dia juga menegaskan, harus bekerja cepat, keras, cerdas dan ikhlas untuk mengejar ketertinggalan selama 3 bulan ini. Maka segera program dan jadwal dikerjakan, karena kita belum melakukan pengadaan barang dan jasa di OPD-OPD dan di secretariat, katanya.

"Proses yang dilakukan untuk pengadaan barang dan jasa ini diharapkan bisa berlangsung cepat, transparan dan bisa dipahami orang, serta tidak ada intervensi dan nepotisme juga kolusi," imbuh Wali Kota.

Ditambahkan Umar, unit kerja ini dibentuk didasari pada Permendagri nomor 112 tahun 2014, dimana pengadaan barang dan jasa itu, harus ada di unit kerja sendiri. Dan lakukan terus koordinasi dengan Sekdako serta para asisten, agar terjadi percepatan atas apa yang akan dilakukan, pesannya  lagi.

Sementara itu, para pejabat yang baru dilantik di unit kerja yang baru tersebut, masing - masing, Tora Daeng Masaro dari Dinas PU, M Sidik Lubis dari RSKP, serta Abdul Hamid dari DPKP dan Suhendra dari PUPR.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini