LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Wakil Bupati Buka Lomba Cerdas Cermat Syariat Islam Tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Se Kabupaten Aceh Tamiang.

Rabu, 13 Maret 2019 | 10.57 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan pemahaman ilmu Syariat Islam, Dinas Syariat Islam Selenggarakan Cerdas Cermat Tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Se Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, (13/03).

Syamsul Rizal, S. Ag Kepala Dinas Syari'at Islam Kabupaten Aceh Tamiang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Cerdas Cermat Pemahaman Syari'at Islam ini dilaksanakan selama dua hari, di hari pertama merupakan babak penyisihan, sedangkan di hari kedua merupakan babak final, sebutnya.
Kegiatan Cerdas Cermat ini juga di ikuti 36 Group dari masing masing sekolah, 12 Group untuk di tingkat SD/MI, 12 Group untuk di Tingkat SMP/MTS dan 12 Group untuk di tingkat SMA/MA masing-masing dibagi menjadi tiga Group Se Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara untuk Para Dewan Juri berasal dari unsur Mahkamah Syariah, unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang dan unsur Kementrian Agama Aceh Tamiang.

Selanjutnya bagi para pemenang lomba cerdas cermat akan di berikan hadiah berupa trophy dan uang tunai, dan bagi pemenang juara satu untuk tingkat kabupaten Aceh Tamiang, nantinya akan diikutsertakan mewakili kabupaten Aceh Tamiang pada lomba pemahaman syari'at Islam di tingkat Provinsi Aceh, terang Kadis Syariat Islam.

Syamsul Rizal berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan para siswa dan siswi dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan dinul syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari, tutupnya.

Dikesempatan yang sama T. Insyafuddin ST Wakil Bupati Aceh Tamiang secara resmi membuka kegiatan Cerdas cermat, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Syari'at Islam atas terlaksananya kegiatan terutama dalam menyemarakkan pemahaman Qanun Syari'at Islam di Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu, Wabup juga mengharapkan kepada para peserta lomba cerdas cermat untuk terus belajar dengan memperbanyak membaca, dengan membaca akan membuka pintu dunia, begitu juga kepada para dewan guru dan para orang tua, teruslah berusaha dalam memberikan pendidikan dan perhatiannya kepada anak didik agar mereka menjadi generasi yang berguna bagi agama dan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh T. Insyafuddin, ST Wakil Bupati Aceh Tamiang, Syamsul Rizal S,Ag Kepala Dinas Syari'at Islam, Dangas Siregar Mewakili Mahkamah Syariah, mewakili, Roby Syahputra Kejaksaan Negeri Kualasimpang, Idris S.Pdi mewakili Kementrian Agama Aceh Tamiang, Mukhlis mewakili Disdikbud, Zulkarnain mewakili UPTD Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Razali mewakili Sat Pol PP Aceh Tamiang, MAA, MPD, para Dewan Guru dan peserta lomba Cerdas cermat, (pakar).


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru