Waka Polda Gelar Pertemuan Dengan Kadis Sosias Malut dan Sejumlah Pejabat

harianfikiransumut.com - harianf : Waka Polda Maluku Utara (Malut), Kombes (Pol) Lukas Akbar Abriari selaku Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pengamanan, melakukan pertemuan bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Malut bertempat diruang rapat utama (Rupatama) Lantai III Polda Malut, Selasa (12/3/2019).

Waka Polda selaku ketua Kasatgas Malut Kombes (Pol) Lukas Akbar Abriari mengatakan,dalam pertemuan tersebut, pihaknya ingin mendinamisir tugas-tugas dari satgas Bansos agar penyaluran dana Bansos dari pemerintah kepada keluarga penerima manfaat dapat tersalurkan tepat waktu, sasaran dan kualitas serta tepat jumlah.

“Agar apa yang diinginkan pemerintah dalam memberantas kemiskinan dapat tercapai,” kata Wakapolda.

Ia menambahkan, pada tahap pertama untuk provinsi Malut sudah disalurkan dana bantuan sosial senilai Rp 65 miliar untuk 35.877 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dana bansos yang dikucurkan ke 10 Kabupaten/Kota di Malut berbeda-beda. Kabupaten yang mendapat jumlah dana bansos tahap satu yang paling besar adalah kabupaten Halmahera Utara (Halut) senilai Rp 14 miliar.

"Untuk 7.950 KPM dan Kabupaten penerima dana bansos terbesar kedua adalah kabupaten Halmahera Barat (Halbar) senilai Rp 10 miliar untuk 6 ribu lebih KPM.Jadi kami juga sudah memiliki satgas-satgas bansos di kabupaten kota di Malut. Dan posko satgas ini ada di semua Polres. Sehingga pengaduan-pengaduan bisa langsung ke satgas bansos di Polres,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Malut, Muhammad Hi. Ismail mengatakan Satgas tingkat Provinsi telah menginstruksikan ke satgas tingkat Kabupaten/Kota melalui Kapolres dan Kepala Dinas Sosial agar mengawal seluruh bantuan yang telah disalurkan pada Januari kemarin.

“Di Januari kemarin sudah ada penyaluran di beberapa kabupaten kota sehingga ini perlu dikawal agar bantuan ke depan pada bulan April itu penyalurannya harus tepat sasaran,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut  Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Kombes (Pol) Masrur serta sejumlah pejabat terutama utama lainya tersebut, (**)
Komentar

Berita Terkini