Trimandiaz pimpin KEMARI Chevron

harianfikiransumut.com - Riau : MUBESLUB (musyawarah besar luar biasa) keluarga karyawan Melayu (KEMARI) Riau Kepri berlangsung lancar, Sabtu (02/03/2018).
Dihadiri oleh pengurus,penasehat,pendiri dan anggota KEMARI yang menyampaikan perlunya memupuk persaudaraan dengan mementingkan persatuan dan kesatuan.

“Kemari dibentuk tanggal 28 Oktober tahun 1998, filosofi pendiri ketika itu Melayu bangkit dan bersatu” ungkap pendiri KEMARI Sudirman Manaf
Sukamto selaku penasehat KEMARI menyampaikan apresiasi Panitia, mereka bersama bahu membahu dengan tempoh yang singkat membentuk tatanan cara yang elegan bermarwah untuk mempersatukan kekuatan kemelayuan demi persatuan dan kesatuan”

Anggota KEMARI merupakan aset Sumber Daya Manusia yang telah memberikan kontribusi yang kepada kemajuan Riau, sudah seharusnya sebagai aset yang profesional memberikan kontribusi fikiran, ide ,kemampuan sosial dan nilai nilai strategis lainnya kepada provinsi Riau.

Dalam Sambutannya Mantan Ketua Umum KEMARI H. Sapaat, SE, MBA menyampaikan ada ratusan anggota KEMARI dari beragam disiplin ilmu yang bekerja secara profesional di lingkungan PT. Chevron Pacific Indonesia baik sebagai operator, tenaga engineer, support operation, finance, Pertanahan, sebagai Leadership, dll di perusahaan dan juga yang bekerja di Bisnis Patner di Lingkungan PT. CPI.

Dalam mengelola anggota KEMARI yang profesional di sektor Migas ini cukup menantang dan penuh dinamika, dan juga sebagai modal untuk menghadapi tantangan yang ada secara internal maupun eksternal.

KEMARI dan pengurus memahami tetap menjaga kebersamaan dan kepercayaan menjadi modal dalam melakukan transformasi demi kepentingan bersama guna menghadapi tantangan masa transisi Blok Rokan di Agustus 2021.

” kami selaku pengurus lama dan Mantan Ketua Umum mengapresiasi lanjutan dari tugas yang diputuskan bersama pada 5 Februari 2019 lalu dan pada hari ini kita dapat melakukan Mubeslub sebagaimana rencana. Kami mengaapresasi Kerja keras Panitia serta anggota KEMARI yang dapat hadir, yang datang dari Jakarta, Dumai, Duri, Pekanbaru dan sekitarnya ” H Sapaat SE, MBA.

Robi Junipa selaku ketua panitia pemilihan mengatakan demi menjalin dan dalam rangka membangun unity dan sustainability organisasi kedepan, untuk saat ini tim 18 yang merupakan panitia MUBESLUB memutuskan pemilihan calon dengan sistem paket demi mewujudkan distributed empowerment dalam organisasi kemari sehingga menghindari disparitas, polarisasi dan hegemoni antar wilayah.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya tahapan pemilihan sistem paket, dimana dalam format pendaftaran diajukan nama calon ketua umum, sekretaris jenderal dan bendahara umum mendaftar dalam satu paket. paket yang diajukan sebagaimana yang diatur dalam tatib mesti merangkul dua wilayah Chevron Utara dan Selatan sehingga mengakomodir kepentingan wilayah.

Pemilihan kali ini sangat menarik dan berbeda, lebih profesional, demokrasi dan transparan, Faisal Marawi selaku ketua divisi pemilihan dan seleksi mengungkapkan “hingga pemilihan akhir pendaftaran Jumat ,1 Maret 2019 jam 16:00, paket pemilihan yang telah medaftar hanya 1 paket, meskipun hanya 1 paket akan tetapi kita akan melakukan tahapan lanjutan secara profesional, sebagai bentuk transparan dan meminta anggota untuk menyampaikan tanggapan setuju atau tidaknya dengan memberikan alasan apa yang menjadi masukan buat paket tersebut.

Alhamdulillah, anggota KEMARI yang telah memberikan masukan dan pandangan dari 13 kelompok kerja menyetujui saudara Trimandiaz TamrinST, MT sebagai ketua umum KEMARI, saudara Tameng Nabaga ST,MSI selaku sekretaris jenderal KEMARI dan saudara Tengku Fahrur Reza,ST sebagai bendahara umum kemari masa bakti 2019-2022.

Dalam kata sambutan ketua terpilih  Trimandiaz menyampaikan alhamdulillah amanah diberikan kepada kami,mulai hari ini dengan semeangat kemelayuan kami akan mewakafkan diri untuk menjadikan pengurus yang kredibel accountable dan memberikan kontribusi kepada anggota KEMARI dalam semangat Rokan 2021.

Organisasi yang besar hadir dalam ketulusan dan niat bekerja oleh anggota nya, smeua akan indah saat semua ikhlas berjuang guna membangun kebersamaan untuk semangat Rokan 2021. Selamat dan sukses pengurus baru.(rls/Amir)
Komentar

Berita Terkini