LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Tabligh Akbar & Istighosah Polres Pelalawan di Masjid Besar Al – Muttaqien

Jumat, 01 Maret 2019 | 11.13 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com – Pelalawan ; Kegiatan tabliqh akbar dan istighotsah Polres Pelalawan Bertempat di halaman Masjid Besar Al-Muttaqien Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Riau,Kamis malam (28/2/2019).

Tabliqh akbar dan istighotsah Polres Pelalawan ini dengan Tema: “Metajut Kebersamaan Dalam Mensukseskan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk” di Halaman Masjid Besar Al-Muttaqin Kecamatan Pangkalan Kerinci, berlangsung sekitar pukul 21:00 Wib.

Adapun susunan dan rangkaian acara tabliqh akbar ini, diawali dengan Pembukaan oleh MC yang dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh AIPDA Edy. S dan Pembacaan Doa dilakukan oleh Ketua MUI Kabupaten Pelalawan H.Iswandi M. Yazid, Lc,Ma.

Selanjutnya sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H.M.Rais, M.Pdi serta Sambutan Kapolres AKBP Kaswandi Irwan SIK sekaligus Penyerahan Bantuan Sosial dari Kapolres Pelalawan kepada perwakilan BKM Masjid Besar Al-Muttaqin Kec. Pkl. Kerinci dan 18 Anak Yatim Piatu yang berdomisili di lingkungan Polres Pelalawan.
Selanjutnya kata sambutan dari Wakil Bupati Pelalawan Drs. H.Zardewan MM dan Ceramah atau Tausiyah Agama yang disampaikan H. Rustam Effendi M.A (mantan Bupati Pelalawan) serta Tausiyah Agama oleh AL Habib Muchammad Syauqi Bin Toha Bin Yahya.

Deklarasi Pemilu Damai yang dipimpin oleh Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan H.T. Naha, SP yang diikuti oleh Peserta Tabligh Akbar & Istighosah, dengan pernyataan sikap untuk mendukung penuh upaya Polri dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu 2019 dan siap mensukseskan Pemilihan Presiden dengan aman, sejuk, damai dan bermartabat di Kabupaten Pelalawan.

Seluruh rangkaian giat tabliqh Akbar dan Istiqhotsah Polres Pelalawan, berjalan penuh hikmad dan berakhir pada pkl 23.15 Wib dalam keadaan aman dan lancar dengan mengucapkan ALLAH HUAKBAR.

Hadir dalam tabliqh akbar tersebut Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs.H.Zardewan MM, Kapolres Pelalawan AKBP kaswandi Irwan SIK, Alhabib Muchammad Syuqi Bin Toha Bin Yahya selaku pengisi Tausiyah dan H Rustam Effendi, M.A selaku Dosen Universitas Islam Riau yang juga mantan Bupati Pelalawan.

Selain Tokoh-tokoh agama dalam acara tabliqh akbar ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pelalawan oleh H.M.Rais, M.Pdi, Ketua MUI Kabupaten Pelalawan H.Iswandi M.Yazid, Lc, Ma, Ketua PCNU Kabupaten Pelalawan H. Zukri Misran, Tokoh Agama Kabupaten Pelalawan, Syekh Buya Abdul Somad, Ketua Tanfidzi DPW FPI Kabupaten Pelalawan, SyaugiI Shahab, Ketua FKUB Kabupaten Pelalawan, H.Fadil Harahao, Komisioner Bawslu Kabupaten Pelalawan Sdr. Bustami S.Pdi, M.Pdi dan Sdr. Khaidir S.IP.
Sementara itu juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan H.Abdullah, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan H.T.Nahar, ST beserta 32 Paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Personil Jajaran Polres Pelalawan yang juga Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pengurus Ormas Islam, Kelompok Perwiritan serta Masyarakat mencapai sekitar 2.000 orang, (Duliater/rls).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru