|

Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Pakpak Bharat Gelar Konser Musik

harianfikiransumut.com-Pakpak Bharat : Berbagai upaya dilakukan  pihak penyelenggara Pemilu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tanggal 17 April mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pakpak Bharat menggelar Konser Musik dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat, Sabtu (16/03/2019) Malam. Konser yang  dimeriahkan oleh Vhandy voice dan sedekia padang sukses menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat di Lapangan Napasengkut

Karunia Bancin, sebagai Divisi Parmas KPU Pakpak Bharat, dalam sambutannya mengatakan, konser ini bertujuan untuk mensosialisasikan pemilu 2019 kepada masyarakat, Sehingga dapat menekan angka golput pada pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan 17 April 2019. Yakni presiden dan wakil presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa pemilu serempak 17 April nanti, tidak sama dengan pemilu tahun lalu. Di mana yang akan dipilih ada lima surat suara dan kotaknya ada lima kotak suara, dimana Surat suara yang berwarna hijau untuk DPRD kabupaten/kota, warna biru untuk DPRD Provinsi, warna merah DPD, warna kuning DPR-RI, dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden”. Ujar Karunia

Karunia Berharap berharap dengan kegiatan seperti ini, sosialisasi dan pendidikan politik yang di kemas dengan konser musik, dapat meningkatkan angka partisipasi di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Leonardo David menghimbau kepada masyatakat untuk bijak menggunakan hak pilih, tidak mudah terpropokasi dengan berita yang tidak benar.

“Sukseskan pemilu dengan cara tidak golput, gunakan hak pilih dengan sebaik mungkin dan mari kita saling bekerjasama dan gotong royong menjaga ketertiban selama pelaksanaan pesta demokrasi ini, agar Pemilu 2019 bisa berjalan lancar, aman dan damai,” Tutup Kapolres (Edi)
Komentar

Berita Terkini