LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Sosialisasi Pencegahan Karhutla KORAMIL 03/SIAK KODIM 0303/BKLS Kepada Penghulu Se Kecamatan Siak

Selasa, 19 Maret 2019 | 16.52 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com--Siak :
Pencegahan kebakaran hutan dan lahan menjadi tanggung jawab bersama, peran aktif dan kesadaran masyarakat untuk mencegah karlahut merupakan salah satu kunci keberhasilan pencegahan tersebut. Dalam upaya tersebut Dandim 0303/Bkls melalui Koramil dan  jajarannya gencar untuk sosialisasi pelibatan penghulu, kepala kampung, MPA dan semua warga masyarakat yang ada di wilayah.

Pada hari Selasa tgl 19 Maret 2019 Pukul 10.00 Wib Danramil 03/Siak, Mayor Inf Suratno bersama Upika Kec. Siak menggelar Rapat bersama dalam rangka Sosialisasi pencehahan kebakaran lahan dan hutan.

Hadir pada kegiatan tersebut Danramil 03/Siak, Camat Siak, Ka KUA Kec. Siak, Ka UPTD Kec. Siak, Ka Puskesmas Kec. Siak, Korwil Dishub Kab. Siak, dan Lurah dan kepala Kampung se Kecamatan Siak, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda

Pada kesempatan tersebut Danramil 03/Siak menyampaikan beberapa hal yaitu Agar penghulu/Kades segera lapor cepat bila terjadi kebakaran lahan,agar dapat segera di atasi sedini mungkin. Agar para penghulu menghimbau warganya untuk tidak membuang membuang puntung rokok sembarangan terutama pada lahan gambut yang mudah terbakar. Melaksanakan patroli bersama baik pada siang maupun malam hari untuk mencegah orang yang tidak bertanggung jawab melakukan pembakaran lahan (Jadwal patroli akan disampaikan lewat grup WA yang telah dibentuk bersama).

Pada kesempatan tersebut Camat Siak, Aditya Citra Smara S.STP, MSi menyambut baik upaya tersebut dan mengharapkan kepada Para penghulu agar lahan yang terbakar untuk pemiliknya ikut bertanggungjawab dan Mengharapkan agar aparat TNI dan Polri tidak segan segan tangkap dan proses hukum bagi pelaku pembakar lahan dan hutan.

Para penghulu/kades yang hadir menyambut baik dan mendukung penyampaian Danramil 03/Siak terkait kegiatan patroli yang akan dilaksanakan bersama terutama pada malam hari dan akan mengikut sertakan anggota MPA dan perangkat kampung/desa.
(Amir/Uje)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru