LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Sekda H Bustami HY berbincang dengan kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo sebelum rapat karhutla di lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Senin, 4 Maret 2019

Senin, 04 Maret 2019 | 20.45 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com -
BENGKALIS ; Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Senin, 4 Maret 2019, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis.

Selain memimpin rapat kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2019 di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis,Doni juga dijadwalkan melakukan tinjauan lapangan ke Kecamatan Rupat.

“Sifatnya masih tentatif. Sejauh ini kita belum mendapat kepastian jadi atau tidak Kepala BNPB meninjau lokasi Karhutla di Rupat,” jelas Tajul Mudarris.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis menjelaskan itu pagi tadi, sekitar pukul 08.15 WIB. Sebelum Doni dan rombongan sampai di Bengkalis.

“Kemungkinan batal. Tapi kepastiannya kita belum tahu. Masih menunggu informasi dari Pekanbaru,” imbuhnya.

Mantan Sekretaris Bappeda tersebut menjelaskan hal itu ketika meninjau tempat pelaksanaan rapat bersama Sekretaris Daerah H Bustami HY, usai pelaksanaan apel gabungan pegawai Pemkab Bengkalis di halaman kantor Bupati Bengkalis.

Bersama Gubernur Riau H Syamsuar dan sejumlah undangan VVIP lainnya, mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut tidak di Bengkalis menjelang tengah hari.

Menggunakan helikopter dari Pekanbaru, Doni dan rombongan yang take off dari Lanud Roesmin Nurjadin, mendarat dengan selamat di helipad lapangan Pasir Taman Andam Dewi Bengkalis sekitar pukul 11.20 WIB.

Sebelum ke lantai IV kantor Bupati Bengkalis, mantan Komandan Jenderal Kopasus yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNPB pada Rabu, 9 Januari 2019, terlebih dahulu rehat sejenak di ruang Sekretaris Daerah H Bustami HY.

Sebelum rapat dimulai, Doni dan Gubernur Riau H Syamsuar bersama tamu VVIP lainnya disambut secara adat Melayu dengan tepak sirih sebagai ucapan selamat datang.
Ikut mendampingi Sekda H Bustami menyambut kedatangan suami Santri Aribiani tersebut diantaranya kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudarris.

Batal ke Rupat
Karena banyak pertanyaan dari Rupat, maka guna memastikan apakah mantan Pangdam XVI/Pattimura (2015-2017), Pangdam III/Siliwangi (2017-2018) dan Sesjen Wantannas (2018-2019) jadi meninjau lokasi Karhutla di Rupat, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, mengirim pesan melalui WA (WhatsApp) ke Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudarris.

“Jadi landed di Rupat,” tanya Johan pada pukul 12.51 WIB.
“Tidak,” balas Tajul Mudarris 8 menit kemudian atau pada pukul 12.59 WIB.
Hal senada disampaikan Syahidallah, Kabid Sarana dan Logistik BPBD Kabupaten Bengkalis, 2 menit sebelumnya.

“Informasi dari Kalaksana BPBD Kabupaten Bengkais landed ke Rupat tidak jadi,” ujarnya melalui WA pada pukul 12.57 WIB.
Saat informasi usai ditulis pukul 13.30 WIB, rapat mengenai Karhutla di lantai IV kantor Bupati Bengkalis masih belum usai.
#DISKOMINFOTIK.
(Amir/Uje)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru