Sebanyak 20 Unit Ruko Pasar Buah Kualasimpang Hangus Terbakar.


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Sebanyak 20 Unit Kios Ruko Pasar Buah Hangus Terbakar sekira pukul 04:15 WIb, di Pasar Buah  dusun Amalia Kampung Kota Kecamatan Kota Kuala Kualasimpang, (19/03).

Informasi yang di himpun oleh awak media dilapangan, Abdul Qadir Jaelani warga setempat mengatakan, terjadinya kebakaran tersebut sekira pukul 04.15 wib terlihat api dari atas warung atau kios buah yang berada di depan bank mandiri syariah kemudian warga sekitar berteriak meminta pertolongan, dengan peralatan seadanya warga membantu untuk memadamkan api.

Karena warung berkontruksi dari kayu kobaran api semakin besar dan menyebabkan kebakaran kios atau warung pedagang buah sebanyak 20 Unit.
Selanjutnya, kata Abdul Qadir Jaelani, dirinya langsung bergegas lari menuju kantor pusat pemadaman kebakaran untuk meminta bantuan dan pertolongan dan sekirs pukul 04.20 wib Pemadam kebakaran tiba dengan mengerahkan 4 ( empat ) unit Damar untuk memadamkan api, tak berlangsung lama api pun dapat di padamkan oleh pihak Damkar.
Menurut keterangan warga, belum di ketahui apa penyebabnya, namun diduga sementara, kebakaran tersebut diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek sehingga mengakibatkan puluhan Kios hangus ludes terbakar.

Dari amatan media saat dilapangan  tampak Kapolsek Kecamatan Kota Kualasimpang Iptu Tavip Prawean bersama Tim INAFIS Polres Aceh Tamiang dan Kanit 2 SPKT Polres Aceh Tamiang IPDA Fadli sedang melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian serta Bati TUUT Serma Sarbaini Koramil 01/KSP Kodim 0117/Atam, (pakar).

Komentar

Berita Terkini