LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Satu Lagi, Rumah Milik Warga Kampung Pahlawan Hangus Terbakar.

Selasa, 19 Maret 2019 | 21.33 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Usai melakukan pemadaman kebakaran di pasar buah Kota Kualasimpang pada pukul 04:20 WIB, petugas Damkar kembali disuguhkan dengan memadamkan kobaran api yang menghanguskan satu unit rumah milik warga kampung Pahlawan kecamatan karang baru Kabupaten Aceh Tamiang, (19/03).

Kali ini petugas Pemadam kebakaran kabupaten Aceh Tamiang kembali memadamkan api yang menghanguskan satu rumah milik Amaluddin (50th) warga kampung Pahlawan, dengan upaya yang maksimal kobaran api dapat dipadamkan oleh petugas, sehingga tidak terjadi merambah ke rumah warga lainnya.

Amaluddin(50th) warga dan juga kepala dusun Bakti Kampung Pahlawan yang mengalami musibah kebakaran rumah miliknya, saat di konfirmasi media ini pada pukul 20:11 WIB mengatakan, terjadinya kebakaran diperkirakan pada pukul 18:15 wib mendekati waktu Maghrib.

Tak dapat berbuat banyak, karena api semakin membesar dan menghanguskan rumah serta isinya berikut surat surat kendaraan,  Ijazah sekolah ikut habis terbakar dan tak terselamatkan, belum dapat dipastikan, penyebab terjadinya kebakaran, jelasnya.
Diwaktu yang sama, Ir. Jhonny Datok Penghulu Kampung Pahlawan mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian musibah kebakaran yang menimpa warganya kepada Camat Karang Baru dengan harapan agar dapat dikoordinasikan kepada pihak BPBD serta Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang terkait atas terjadinya kebakaran tersebut, terangnya.

Sebelumnya, pihak petugas kepolisian juga telah datang untuk mengambil keterangan terkait penyebab terjadinya kebakaran, kata Datok.

Saat dilokasi, tampak puing puing hasil sisa kebakaran serta ratusan masyarakat serta sanak famili mengunjungi korban yang sedang mengalami trauma, sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru