RSKP Tebing Tinggi siap laksanakan kegiatan sosial Menteri BUMN

harianfikiransumut.com- TebingTinggi:  Direktur RSUD Kumpulan Pane (RSKP) Tebing Tinggi dr. Yonhly Boelian Dahban menyatakan sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan kegiatan sosial kunjungan Menteri BUMN Rini Sumarno dalam rangkaian peresmian tol Tebing Tinggi-Sei Rampah dan HUT BUMN ke-21 (Minggu 24/3).

Disampaikan dr. Yonhly, Sabtu (23/3), salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan Menteri BUMN adalah melaksanakan sunat massal terhadap 100 orang anak dari keluarga tidak mampu, dan RSKP Tebing Tinggi ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan.

"Dan untuk itu kami persiapkan sebaik-baiknya," katanya.

Untuk pelaksanaannya RSKP menyiapkan tiga orang tenaga dokter dan tujuh orang perawat yang akan menangani 100 orang anak yang akan dikithankan dengan menyiapkan 10 tempat tidur.

Sesuai dengan arahan wali kota, sebelumnya anak-anak akan diperiksa lebih dahulu kesehatannya, agar pelaksanaanya tidak terkendala.

Disampaikan Direktur yang didampingi Kasi SDM dan Mutu Keperawatan, Priston Sitanggang, anak-anak yang nantinya setelah dikhitan akan diberikan obat-obatan, kartu untuk melakukan perobatan ulang dan tidak harus kembali ke RSKP.

Mereka diperkenankan berobat di Puskesmas terdekat tempat mereka berdomisili, dan sama sekali tidak dibebani biaya apapun.

Kegiatan sunat massal ini dilakukan oleh PT. Inalum dan PT. Jasa Marga, dimana RSKP Tebing Tinggi memfasiltasi untuk pelaksanaannya.

"Dan tentunya kita siap untuk membantu dan menyukseskannya seperti harapan wali kota," ujarnya.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini