LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Relasi KPU Bagikan Brosur Pemilu pada Masyarakat

Minggu, 03 Maret 2019 | 21.49 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - TebingTinggi : Puluhan orang yang merupakan Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Tebingtinggi, melakukan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dengan membagikan brosur kepada para warga yang kebetulan melintas dan melakukan olahraga di lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Tebingtinggi, Minggu (3/3/2019).

Ketua KPU setempat,  Abdul Kholik, yang ditemui disela-sela pembagian brosur kepemiluan, menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan salah satu cara dalam memberikan pemahaman tentang kepemiluan kepada masyarakat, agar nantinya turut mensukseskan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Brosur kepemiluan ini disebarkan agar nantinya masyarakat dapat mengetahui dan memahami serta ikut berpartisipasi, secara khusus pada hari H 17 April 2019 mendatang," sebutnya.       

Dikatakan Abdul Khalik, demi memenuhi tugas Relasi dalam membantu KPU untuk melakukan sosialisasi Pemilu, KPU Tebingtinggi telah menyiapkan ribuan brosur tentang kepemiluan yang nantinya akan disebarkan ke basis-basis para Relasi yang ada di seluruh Kota Tebingtinggi.

Karena menurut Abdul Khalik, masyarakat wajib mengetahui tentang proses pemilu seperti jumlah surat suara, cara pencoblosan dan kapan menggunakan hak pilihnya. "Karena keberhasilan pemilu tidak terlepas dari partisipasi masyarakat," tegasnya.

Abdul Khalik menjelaskan, bahwa pada Pemilu 2019 nanti ada lima surat suara yang akan diberikan kepada pemilih yakni surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kab/Kota.

"Dan untuk Kota Tebingtinggi pembagian Daerah Pemilihan (Dapil) ada tiga yakni Dapil I untuk Kecamatan Padang Hilir dan Tebingtinggi Kota dengan jumlah 9 kursi, Dapil II Kecamatan Padang Hulu dan Bajenis dengan jumlah 10 kursi serta Dapil III Kecamatan Rambutan dengan jumlah 6 kursi," terangnya.       

Untuk itu, Ketua KPU Kota Tebingtinggi ini berharap, agar kiranya masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, pada 17 April mendatang.(Nzl)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru