LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Polsek Karang Baru Musnahkan 20 Kg Ganja Kering

Kamis, 14 Maret 2019 | 11.44 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Polsek Karang Baru Musnahkan ganja kering seberat 20 Kg hasil dari penangkapan yang dilakukan oleh tim unit Reskrim Polsek Karang Baru sekira pukul 16:00 WIB pada 30 Januari 2019 di Desa Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, (14/03).

Sebelumnya, Tim unit Reskrim Polsek Karang Baru di pimpin langsung oleh IPTU Tarmidi Kapolsek Karang Baru mendapatkan informasi tentang adanya seorang pria mencurigakan diseputaran Rumah Makan Samalanga di Desa Medang Ara Kecamatan Karang baru yang baru saja turun dari Mopen Bus CV. Putra Pelangi dengan membawa tas Ransel berwarna hitam dan 1(satu) karung plastik yang diduga berisikan narkotika jenis ganja.
Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Karang Baru IPDA Tarmidi bersama empat orang personil Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pria yang dimaksud.

Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka berinisial KM(20th) asal Aceh Utara tersebut telah beranjak menuju arah ke Kota Kualasimpang dengan menumpangi Becak mesin.

Selanjutnya tim unit Reskrim Polsek Karang Baru melakukan pengejaran terhadap tersangka dan menemukannya sesuai dengan ciri-ciri yang telah di kantongi sebelumnya tepatnya di Loket Pembantu angkutan umum ADT Jumbo di jalan lintas Medan - Banda Aceh Desa Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K MH melalui IPDA Tarmidi Kapolsek karang baru mengantakan dari hasil Interogasi, pria yang dimaksud mengakui bahwa  dirinya membawa 1(satu) buah Tas Ransel warna Hitam dan 1(satu) buah Karung Plastik berisikan daun ganja kering yang diperolehnya dari daerah Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara untuk dijual di Medan Provinsi Sumatera Utara, terangnya.

Kepada Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat(2) jo. Pasal 111 ayat(2) Undang undang nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan 15 tahun penjara atau hukuman seumur hidup, dengan denda paling sedikit delapan(8) miliar dan paling banyak sepuluh(10) miliar, tegasnya.

Turut hadir dalam pemusnahan barang Bukti Tersebut, Iptu Tarmidi Kapolsek Karang Baru, Drs. Ilyas Mustawa Ketua MPU Aceh Tamiang, AKP. Rafi Darmawan, SE, M.Si Kasi Pemberantasan Narkoba BNNK Aceh Tamiang, IPTU Delyan Putra SH Kasat Res Narkoba Polres Aceh Tamiang, Kapt. Arif Bima Tedjo Danramil 02/Kbr, Sigit Purnomo Danki Raider Khusus 111, mewakili Kejaksaan, mewakili Pengadilan, Irianto Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, (Pakar).


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru