Plt. Abuya Sambut Kepulangan Peserta ABU IDF


harianfikiransumut.com
REDELONG : Plt. Bupati Kabupaten Bener Meriah Ygk. H. Sarkawi didampingi Umi Nikmah, S. Sy menyambut kepulangan Tim peserta Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) International Dance Festival yang dilaksanakan di New Delhi, India.

Para rombongan yang tiba di pendopo Wakil Bupati itu disambut langsung oleh Plt. Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Umi Nikmah, S. Sy serta anggota keluaga yang telah terlebih dahulu menunggu kedatangan rombongan, pada pukul 08.00 Wib.

Sebagaimana kami beritakan sebelumnya, sebanyak 10 peserta diberangkatkan ke New Delhi, India untuk mengikuti even
Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) International Dance Festival mewakili Indonesia yang dilepas secara resmi oleh Umi Nikmah mewakili Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dari halaman Rumah Dinas Wakil Bupati Bener Meriah, Selasa (5/3/2019) yang lalu sekira pukul 17.30 WIB.

Pada Festival tari yang diselenggarakan pada 7 – 9 Maret 2019 dan diikuti oleh 257 Lembaga Penyiaran dari 57 negara se-Asia Pasific itu, Tim Kabupaten Bener Meriah yakni dari Sanggar Bener Meriah dipimpin langsung oleh Sakdiah Gajo salah seorang seniman Gayo asal Bener Meriah yang dikenal luas dengan suara emas dan lagu-lagunya yang hit di dataran tinggi tanoh Gayo.

“Sebelum kami menampilkan tarian Gayo dipentas para peserta dan delegasi dari negara-negara lain tidak open dan peduli pada kami, tapi begitu kami tampil semua peserta yang hadir tertegun dan terkesima dengan tarian yang kita tampilkan yang bertemakan Sejarah Perjuangan Radio Rimba Raya dan setelah kami tampil Sabtu 9 Maret 2019 malam waktu India itu banyak yang meminta kami untuk mengajarkan gerakkan-gerakkan khas yang biasanya ditarikan saat tari guel atau munalo serta kekaguman mereka pada motif kerawang Gayo”, sebut Sakdiah Gajo yang aminkan oleh Zul Rengga rekannya satu timnya yang merupakan koreografer dan pelatih tarian yang ditampilkan itu sekaligus penata rias tim.

Secara terpisah Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H. Sarkawi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim yang telah memperkenalkan budaya Gayo diajang pentas seni bergengsi ABU International Dance Festival yang laksanakan di New Delhi India. “Terima kasih dan apresiasi kami kepada tim yang telah tampil dengan maksimal dan tentunya momen ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kabupaten Bener Meriah yang telah dipercaya untuk mewakili Indonesia untuk tampil diajang berkelas dunia untuk memperkenalkan budaya kita tarian Gayo di pentas dunia, khususnya di Asia Pasific”, sebut Abuya Tgk. H. Sarkawi

Setelah disambut, rombongan juga dijamu sarapan pagi bersama sebelum duserahkan masing-masing kepada keluarga yang menjemput untuk berkumpul kembali ke keluarga masing-masing.

Disela-sela penyambutan ini, tampak raut wajah para anggota tim yang didominasi para pelajar ini terpancar rasa bangga, bahagia dan haru karena telah dengan sukses menjalankan tugas dan misinya menampilkan tarian Gayo pada ajang bergengsi itu yang tentunya memberikan pengalaman dan kesan tersendiri sembari menikmati lawatan ke negaranya Sahruk Khan dan bintang-bintang Bolywoodnya, India. (DS)
Komentar

Berita Terkini