|

Pj. Bupati Resmikan Dua Sekolah Baru

harianfikiransumut.com-Pakpak Bharat : Dalam upaya meningkatkan mutu generasi muda yang gemilang, serta memberantas buta huruf di Pakpak Bharat, Pj.Bupati Pakpak Bharat, Dr.H Asren Nasution, MA meresmikan gedung baru SDN 030412 dan SDN 033931 di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat, yang terletak dijalan Lae Ordi pada Kamis (21/03) di Aula gedung tersebut

Sebagai simbolis telah diresmikannya unit sekolah baru, Pj Bupati secara langsung melakukan pemukulan Gong.

"dengan gedung baru ini kedepan bisa lebih meningkatkan kualitas siswa dan sekolah itu pula, baik itu kualitas pembelajaran, prestasi belajar maupun prestasi sekolah itu sendiri." Hal ini dikatakan Pj. Bupati Asren yang didampingi Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan, Mester Padang S.Pd dalam kata sambutannya

Bupati juga menekankan kepada Kepala Sekolah dan para guru-guru agar menanamkan pendidikan karakter sejak dini. “Pendidikan karakter itu penting.” tegas Bupati.

Karakter kata bupati, “merupakan nilai-nilai prilaku manusia yang berhubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, sesama manusia, lingkungan, dan kebangsaan yang terwujud dalam pikiran, sikap, perasan, perbatan berdasarkan norma agama, hukum dan budaya.” ujarnya.     

Selain untuk membentuk SDM yang berkualitas, pendidikan karakter juga penting untuk menghantarkan anak didik kepada kesuksesan. Bupati menyadari, implementasi pendidikan karakter ini tidak mudah, sehingga perlu keterlibatan semua stakeholder, baik yang berada di dalam maupun di luar sekolah.

Untuk itu, bupati berharap kepada kepala sekolah, guru dan tenaga non kependidikan harus menjadi contoh bagaimana pendidikan karakter bisa diinternalisasi pada diri pengelola sekolah lebih dahulu agar siswa bisa mencontohnya.

“Kalau pengelola sekolah gagal memberikan contoh pendidkan karakter yang baik, saya yakin tujuan diberikannya pendidikan karaktar di seklah tidak akan efektif.” pungkasnya.

Adapun fasilitas yang diresmikan langsung terdiri dari ruang belajar ataupun ruang kelas, ruang Kepala Sekolah, ruang guru, WC siswa dan Guru, lapangan upacara, pintu gerbang, pagar sekolah, dan lengkap dengan mobilernya.(Edi)
Komentar

Berita Terkini