Persiapan Astaka Capai 70 Persen Qori Internasional Bakal Hadir Pada Pembukaan MTQ Ke-52 Kecamatan Bengkalis

harianfikiransumut.com
Bengkalis : Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Bengkalis secara resmi bakal dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada Kamis malam, 4 April 2019 mendatang.

Berbagai persiapan terus dilakukan jelang pelaksanaan kegiatan ini yang nantinya diselenggarakan di Desa Pematang Duku Timur, Kecamatan Bengkalis. Diantaranya persiapan astaka utama yang di pusatkan di halaman Madrasa Aliah dan Madrasah Tsanawiyah Darussalam.

“Saat ini kita sudah lakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Bengkalis, seperti astaka utama, persiapan kegiatan pawai ta’ruf dan persiapan untuk tempat-tempat perlombaan. Insya Allah semuanya akan selesai sebelum pembukaan,” tutur Ketua Panitia Junaidi, sembari menyampaikan persiapan astakan sudah mencapai 70 persen, Jumat, 29 Maret 2019.

Syamsuri Firdaus Qori Internasional Asal Nusa Tenggara Barat
Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis ini juga menyampaikan bahwa pada malam pembukaan nanti, akan dihadiri Qori jemputan kelas internasional asal Nusa Tenggara Barat. Yakni, Syamsuri Firdaus.

“Insya Allah qori Internasional ini akan melantunkan ayat-ayat Qur’an pada pembukaan MTQ ke-52 tingkat Kecamatan Bengkalis tahun ini, di Desa Pematang Duku Timur nanti,” sebutnya.

Untuk diketahui Syamsuri Firdaus yang lahir pada 11 April 1999, tinggal di Sila Bima Nusa Tenggara Barat. Ia pernah keluar sebagai juara pada MTQ Internasional di Singapura, tahun 2013 lalu, golongan Tilawah Remaja. Dan terakhir pada tahun 2018, berhasil meraih juara 2 di tingkat Nasional yang diselenggarakan di Medan.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya qori muda yang sudah memiliki pengalaman dan prestasi baik nasional maupun internasional ini, generasi-generasi kita termotivasi, sehingga terus mempelajari Al-Qur’an dan mencintainya,” harap Junaidi.
Sementara itu, Junaidi turut mengingatkan bahwa jelang pembukaan MTQ akan dilakukan pawai ta’ruf yang diikuti oleh kafilah seluruh di Kecamatan Bengkalis.
“Pelaksanaan pawai akan kita lakukan pada Rabu, 3 April 2019.

Sedangkan untuk pembukaan MTQ akan dilakukan pada Kamis malam dan insya Allah Bupati Bengkalis yang akan secara resmi membuka kegiatan ini,” terangnya, (Amir/Uje/Duliater)
Komentar

Berita Terkini