Peringati hari jadi Damkar ke 100 sekaligus resmikan kantor Damkar Labura

harianfikiransumut.com - Labura : Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Labuhanbatu Utara peringati hari jadi Damkar yang ke 100, Senin (4/3).Acara itu juga dirangkai dengan peresmian kantor baru Damkar Labura.

Acara itu juga dihadiri, Wakil bupati Labura, Drs Dwi Prantara, Ketua DPRD Labura, Drs H Ali Tambunan, Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra, Danrami Aekkanopan, Kakan Kemenag Labura, serta para OPD di lingkungan Pemkab Labura.


  Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Drs. H. Dwi Prantara, MM dalam sambutannya meminta seluruh personil Dinas Pemadam kebakaran Labura, dengan usia yang satu abad ini, pemadam kebakaran jadi lebih berkualitas dan profesional.


   " Dalam momen ini, saya ingatkan kepada seluruh personil pemadam kebakaran dan jajarannya untuk selalu menambah semangat baru yang bisa menggerakkan pemadam kebakaran untuk lebih berkualitas dan profesional," ucap Wabup.


    Dikatakannya, semenjak pemekaran Kabupaten Labuhanbatu Utara, Pemadam Kebakaran berada pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, kemudian tahun 2015, berada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sementara, tahun 2017, Pemadam Kebakaran telah menjadi sebuah Dinas, berdasarkan Peraturan Daerah nomor 04 Tahun 2016.


    Selain itu Wabup juga mengatakan, sangat mengapresiasi atas selesainya bangun kantor Dinas Pemadam Kebakaran. Kantor tersebut sangat cukup Representative dan bangunannya sangat bagus tentu akan bisa memperbaharui semangat kerja seluruh personil Pemadam Kebakaran.


    " Jangan sampai bangunan kantor yang megah ini hanya sebatas simbol, karena aparatur atau personil yang bekerja di dalamnya kurang maksimal," ucapnya.


   Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Labura, Ahmad Sofyan, ST, menjelaskan, kegiatan itu merupakan sebagai bentuk rasa syukur  kepada Allah SWT, dan kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Damkar yang ke 100, serta telah adanya kantor Dinas Damkar di Labuhanbatu Utara yang Reprensentatifnya untuk menunjang kinerja Damkar secara maksimal.

Wakil  bupati Labura, Drs Dwi Prantara didampingi Kadis Damkar Labura, Ahmad Sofyan, ST, memberikan penghargaan kepada salah seorang personil Damkar, saat memperingati hari jadi Damkar yang ke 100. ( Slm )
Komentar

Berita Terkini