LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

PD Al-Ittihadiyah Tebing Tinggi ajak elemen masyarakat menahan diri

Kamis, 07 Maret 2019 | 16.17 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com-TebingTinggi : Pengurus Daerah (PD) Al-Ittihadiyah Tebing Tinggi mengajak semua umat, elemen masyarakat dan para tokoh ormas di Kota Tebing Tinggi untuk dapat menahan diri dari ucapan dan tindakan yang dapat menimbulkan gesekan dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

"Hal ini penting untuk kita jaga bersama dalam rangka menciptakan kondisi aman dan kondusif menuju Pemilu Legesltif dan Pilpres 17 April 2019, khususnya di Kota Tebing Tinggi. Jangan mudah terprovokasi isu-isu yang tidak mengandung kebenaran yang sengaja disebar oleh provokator tidak bertanggung jawab," ujar Ketua PD Al-Ittihadiyah Tebing Tinggi, HM Hasbie Ashshiddiqi, SAg, MM, MSi kepada Antara di Kantor Al-Ittihadiyah Tebing Tinggi, Kamis (7/3).

Disampaikannya, Pemilu 2019 merupakan agenda besar bangsa dan menjadi suatu kewajiban bagi segenap elemen bangsa untuk ikut menyukseskannya.

"Jangan gara-gara pemilu menjadi terpecah belah. Pemilu adalah sebuah proses berdemokrasi, berbeda pilihan dalam pelaksanaannya hanyalah merupakan sebuah dinamika, jangan sampai menimbulkan perpecahan di antara anak bangsa," katanya.

"Sesungguhnya kamu benar-benar dalam keadaan berbeda pendapat," tambahnya mengutip Alquran surah Az-Zariyat ayat 8.

Untuk itu Hasbie Ashshiddiqi berharap kepada para tokoh masyarakar, tokoh agama dan tokoh parpol serta para elite politik di Tebing Tinggi agar bersama-sama memberikan pencerahan yang menyejukan kepada masyarakat yang rentan terhadap isu-isu negatif.

Ia juga segenap elemen masyarakat memberikan kepercayaan kepada para penyelenggara pemilu serta perangkatnya untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Demikian pula terhadap pihak kepolisian dan aparat keamanan lainya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.(Nzl)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru