LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Musrenbang Bertujuan Menampung Serta Mengevaluasi Usulan Dari Masyarakat

Rabu, 13 Maret 2019 | 12.55 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Ket. Gbr : - Wawako Ir H Arwin Siregar MM saat membuka Musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Utara yang di gelar, Selasa (12/3-2019). Foto : Akbar

hariansuarareformasi.com - Padangsidimpuan : Dengan tetap mengusung tema 'Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Kota Padangsidimpuan Yang Berkarakter', Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan bertempat di Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Utara Selasa (12/3-2019).

Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM bersama Camat Padangsidimpuan Utara H Nasaruddin Siregar SSos, para anggota DPRD Padangsidimpuan Dapil 1, pimpinan OPD, para Lurah, Kepling dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Padangsidimpuan Utara berlangsung cukup sukses dan aman.

Wawako Arwin Siregar dalam sambutannya menyebutkan bahwa tujuan Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan adalah untuk menampung dan mengevaluasi usulan program-program yang ada di lingkungan hasil dari Musrenbang Kelurahan yang selanjutnya akan disampaikan dan dibahas pada rapat-rapat di Pemko Padangsidimpuan dan kemudian dibahas lagi melalui rapat di DPRD Kota Padangsidimpuan, kemudian digodok sesuai tupoksi yang selanjutnya ditampung sesuai kemampuan keuangan daerah di APBD Kota Padangsidimpuan, ujarnya.

Sementara Camat Nasaruddin Siregar mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini adalah implementasi dari Musrenbang Kelurahan yang telah dilaksanakan sekaligus seluruh program-program tersebut dievaluasi dan akan ditampung pada tahun 2020 nantinya tapi sesuai dengan kemampuan anggaran APBD Kota Padangsidimpuan, jelasnya.

Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Dapil 1, Erwin Sinaga dari Partai Gerindra pada tanggapannya menyebutkan pelaksanaan Musrenbang ini kurang diminati masyarakat, pasalnya pada setiap Musrenbang yang di laksanakan setiap tahun, usulan masyarakat belum tentu diproritaskan oleh pemerintah, oleh karena itu masyarakat sudah jenuh untuk mengikuti Musrenbang, ujarnya.

Sedangkan Erpi J Samudra Dalimunthe SH  yang juga anggota DPRD dari Dapil 1 mengharapkan bahwa usulan dari masyarakat yang mereka tampung saat melakukan reses dapat disinkronkan dengan usulan yang disampaikan saat Musrenbang Kelurahan yang sekaligus dievaluasi untuk menentukan prioritas dan non prioritas program yang kemudian dimasukkan pada APBD Kota Padangsidimpuan, pungkasnya.  (Akbar).



Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru