Menyongsong Pemilu 2019, KIP Aceh Tamiang Sosialisasikan Pemilu Melalui Dengan Berjalan Santai


HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Tamiang : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang laksanakan Kegiatan Pemilu Dengan Berjalan Santai, kegiatan tersebut berlangsung di Tribun belakang kantor Bupati setempat. Minggu, (31/3/2019)

Ditandai dengan Pembacaan ayat suci Al Qur'an serta menyanyikan lagu Indonesia mengawali pembukaan acara kegiatan Pemilu Run tahun 2019.

Adi Sartika Komisioner KIP Aceh Tamiang dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, kegiatan Pemilu Run ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, ini merupakan sebagai ajang untuk sosialisasi  Pemilu 2019" jelasnya.
"Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam amanatnya, yang disampaikan oleh Adi Sartika, para Pemilih akan diberikan Lima(5) jenis surat suara, untuk Calon Presiden berwarna abu-abu, DPR RI berwarna kuning, DPD berwarna merah, DPR Aceh berwarna biru, sedangkan untuk DPRK Aceh Tamiang berwarna hijau, terangnya.
Untuk Pemilu 2019, KIP Aceh Tamiang menyediakan sebanyak satu juta surat suara, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat hadir ketempat pemungutan suara (TPS) tanggal 17 April 2019 untuk menentukan pilihannya, pilihan boleh saja berbeda, namun jangan Golput, karena suara kita  yang akan menentukan nasib bangsa akan datang", tutup Adi Sartika.

Selanjutnya, pelepasan kegiatan jalan santai dipimpin oleh Fadlon SH, dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Komisioner KIP Aceh Tamiang dan diikuti oleh ribian peserta serta di akhiri dengan pembagian doorprize.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi Pemilu Run Tersebut, Sekdakab Aceh Tamiang Basyaruddin SH, Ketua DPRK Fadlon.SH, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos. M, I, Pol, perwakilan Pengadilan Negeri Kualasimpang, Mapolsek Karang Baru polres Aceh Tamiang, perwakilan Partai Politik Nasional dan Partai Lokal, para Komisioner KIP, para PPK, Kepala Kesbangpol, para tamu undangan dan Insan Pers, (pakar).

Komentar

Berita Terkini