|

Memperebutkan Piala Drs. H. Jamaluddin T.Muku, 16 Tim Tingkat SMA Acèh Utara Dan Lhokseumawe Siap Bertanding

harianfikiransumut.com - Aceh Utara : 16 Tim Sepak Bola SMA Sederajat Di Acèh Utara dan Kota Lhokseumawe Akan Memperebutkan Piala bergilir Drs.H.Jamaluddin T.Muku,M.Si turnamen sepak bola tersebut diselenggarakan di stadion mini Desa Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Drs.H.Jamaluddin T. Muku,M.Si sebagai pemilik tropi kompetisi persepak bola antar pelajar SMA sederaja se Aceh saat dikonfirmasi mengatakan selama ini kita sudah membuka lima titik, titik pertama pada 5 Maret di stadion mini sungai liput Aceh Teming, 6 Maret di stadion mini PTP satu Kota Langsa, 7 Maret di Lapangan Blang Ni Sp. Ulim Aceh Timur, 8 Maret di stadion mini desa Rawang Itek Aceh Utara, insyaallah besok 9 Maret akan kita buka di stadion mini kota Jeunib.

"Total anggaran dihabiskan dilima titik 1 M  dan kita juga siapkan anggaran 2 M, di mana selesai turnamen se Acèh, masing-masing juara satu,dua,dan tiga akan kita adu dalam istilah liga Champions untuk memperubutkan piala bergilir Jamaluddin T.Muku di kota Langsa, Insyaallah total hadiahnya 100 juta," Ujar Jamaluddin T.Muku yang juga Anggota DPRA dari Partai Demokrat.

Dikatakan, para pemain yang menjuarai akan direkrut sebanyak 40 % dan kemudian kita juga mensisip juara runner Up tiga,dan empat, untuk apa ? Untuk persiapan ke inginan Bapak Gubernur Aceh untuk menghadapi PON 2024 di Provinsi Aceh mendatang.

"Sejak dinilah kita mempersiapkan calon - calon atlet sepak bola ini yang cukup matang dan itu yang pertama,yang kedua keinginan kami adalah Aceh menjadi lumbung sepak bola sehingga, saya bercita - cita akan memperlahirkan atlet - atlet sepak bola yang profesional," ungkapnya.

Jamaluddin menjelaskan, selama ini sudah membentuk tim yang namanya Gold Aceh, kemudian kita inginkan dan mendukung program pemerintah untuk anak- anak generasi muda Aceh yang berolah raga, dipastikan mereka tidak terpengaruh dengan narkoba.

"Ini tahun keempat kuta gelarkan turnamen ini dan tahun ini di Aceh Utara karena kemaren se Aceh Timur  yang menjuarainya turnamen kita adalah kabupaten Aceh Utara, dan ini tantangan baru bagi kita dan Alhamdulillah kita adalah di seluruh aceh mulai dari Bireuen sampai aceh Temiang." jelas Jamaluddin T. muku.


Sementara itu, Kasi Pembinaan Olah Raga Prestasi Dispora Aceh Muksalmina,S.Pd saat dikonfirmasi oleh media ini juga mengatakan turnamen sepak bola antar pelajar se Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dan juga akan dilakukan lima daerah lainnya, antara lain Aceh Temiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe,dan Bireuen

" Hasil dari kompetisi dilima wilayah tersebut juara satu dan dua nanti akan kita ikutkan di Champions chip yang rencananya akan kita laksanakan di Langsa kalau tidak ada perubahan, dari pada hasil dari Champions chip tersebut nantinya mereka yang menjuarai juara satu akan kita  seleksi ulang dan akan kita ambil sekitar 40 % dan nantinya mereka akan berangkatkan keluar negeri," kata Muksalmina

Muksalmina Menyatakan, dari 40 % yang kita seleksi di lima wilayah tersebut dimana lainnya nanti dari pada tim Teleskoting yang kita bentuk dari Dispora Aceh untuk menjaring atletik tersebut yang akan kita berangkatkan rencananya ke Malaysia dan Thailand.

"Sumber dana yang dianggarkan dalam turnamen ini dari Dispora Aceh melalui aspirasi Bapak Drs.H.Jamaluddin T.Muku,M,Si dan beliau sebagai anggota komisi satu DPR Aceh," Sebutnya Muksalmina.(Khaini Ahmad)
Komentar

Berita Terkini