LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Masyarakat Kota Padangsidimpuan Sambut MRSF Sebagai wujud Kepedulian Terhadap Lalulintas

Minggu, 03 Maret 2019 | 16.22 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - P. Sidempuan : Dalam Rangka Mewujudkan Milenial Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang, polres kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Millennial Road Safety Festival ( MRSF ) yang bertempat di aula halaman Bolak Padang Nadimpu kota padangsidimpuan ( 3/3).

Hadir pada kesempatan tersebut kapolres kota padangsidimpuan Hilman Wijaya, walikota padangsidimpuan Irsan Ependi.Nst, wakapolres Matnur.Dlt, kasdim.D.Iskandar, OPD, jajaran polresta, serta masyarakat kota padangsidimpuan yang hadir.
Dalam kegiatan tersebut 
Berbagai acara digelar mulai dari gerak jalan milenial, senam kolosal milenial, launching MRSF, deklarasi MRSF, safety riding, lifestyle, hiburan milenial, donor darah, ganti oli gratis, pagelaran seni budaya, bahkan ada lucky drawnya dengan berbagai hadiah menarik kaum milenial.

Terlihat di lokasi acara dimulai dengan kegiatan gerak jalan milenial yang dilepas langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya bersama Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution .

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menyampaikan dengan digelarnya acara MRSF ini agar generasi stop kecelakaan, stop pelanggaran dan keselamatan untuk kemanusiaan, dengan tujuan mendorong keselamatan berlalu lintas yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan,
“Dengan acara ini saya harapkan masyarakat Kota Padangsidimpuan, khususnya kaum muda agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya dan patuhi peraturan lalu lintas, Karena generasi muda merupakan generasi yang diharapkan menjadi pemimpin bangsa ini serta meneruskan cita-cita para pejuang. Mereka harus tumbuh, belajar dan berjuang membangun bangsa dan negara kita “pesan AKBP Hilman Wijaya.

Walikota padangsidimpuan Irsan Ependi.Nst dalam sambutan yang di sampaikannya atas nama pemerintah kota padangsidimpuan mendukung dan menyambut baik di gelarnya MRSF ini, pasalnya dengan di gelarnya kegiatan ini kiranya masyarakat akan tahu banyak apa itu berlalulintas yang baik di jalan raya, kita akan berkomitmen bahwa masyarakat kota padangsidimpuan dapat melaksanakan tertib berlalulintas di jalan raya.

AKP Eridal Fitra mengatakan, dengan di launchingnya MRSF, mereka pihak Satlantas Polres Padangsidimpuan akan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah menengah atas se-Kota Padangsidimpuan tentang tertib berlalu lintas.



Menurutnya sosialisasi tertib berlalu lintas sangat perlu dibuat untuk anak-anak sekolah tingkat menengah atas, karena rata-rata, anak-anak tersebut sudah membawa kendaraan roda dua ke sekolahnya, Dengan alasan jarak tempuh dari rumah ke sekolah sangat jauh.

 Dan dalam waktu dekat juga, kita akan berkoordinasi dengan pihak sekolah agar melarang muridnya membawa kendaraannya ke sekolah yang belum cukup umur dan tidak memiliki surat-surat
lengkap, seperti SIM.

Pada acara MRSF ini, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mempersembahkan sebuah lagu berjudul “Pelopor Lalu Lintas” berirama rock, Lagu ini diciptakan langsung oleh AKBP Hilman Wijaya Dan lirik lagu yang diciptakan AKBP Hilman Wijaya tersebut memiliki pesan untuk tertib berlalu lintas serta utamakan keselamatan,Terlihat para peserta menikmati lagu tersebut. Lagu ciptaan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat yang hadir, (Ahmad hakim)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru