Madrasah Aliyah (MA) Tamiang Hulu gelar Even Madrasah Aliyah School Fair


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Madrasah Aliyah (MA) Tamiang Hulu gelar Even Madrasah Aliyah School Fair(E-MAS F) tingkat Kecamatan Tamiang hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Berlangsung di Madrasah Setempat, Sabtu, (09/03).
Sambutan Kesenian Bela diri Pencak silat mengawali Pembukaan  dilaksananya kegiatan tersebut yang merupakan hasil kesenian ilmu bela diri yang di tekuni oleh Madrasah Aliyah Swasta Tamiang hulu.

Saidi, M.Pdi Kepala Madrasah Aliyah Tamiang Hulu dalam sambutan pembukaannya mengatakan, tujuan kompetisi bagi siswa/i setingkat SMA sederajat ini merupakan ajang dalam meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang agama, sains, olahraga, serta seni dan bahasa, tuturnya.

E-MAS Fair ini juga sebagai ajang untuk merekrut calon peserta didik yang berprestasi serta dapat meningkatkan hubungan silaturahim antar siswa/i sekolah dan madrasah khisusnya di Kecamatan Tamiang Hulu.

Saidi menambahkan, adapun cabang yang diperlombakan pada E-MAS Fair yakni Lomba rangking 1, Cerdas cermat, Pidato Berbahasa Inggris, Pidato Berbahasa Indonesia, Volly Ball, Shalawat group, Kaligrafi, Membaca Ayat Suci Al qur'an, Fashion show busana, Stand Up comedy, dan Story telling.

“Bagi peserta lomba yang mendapatkan juara satu, akan diberlakukan sertifikat dan piala, serta uang pembinaan," sebut Saidi mengakhiri sambutannya.
Di kesempatan yang sama, Muhammad Nur, S.Pd, M.Si, Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, Pemerintah Daerah melalui Dinas pendidikan Aceh Tamiang akan terus melakukan sinergisitas dengan Kemenag Aceh Tamiang, khususnya di bidang pendidikan, agar dapat menyelaraskan setiap program-program maupun hal-hal yang nantinya bisa membantu untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang.

M. Nur juga menambahkan kegiatan ini juga mempunyai nilai lebih, sebab dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih mengenal Madrasah tersebut, sehingga nantinya banyak masyarakat yang akan menitipkan putra/i untuk belajar disini, diharapkannya melalui momen ini, dapat menjadikan pilihan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke Madrasah ini.

Dikesempatan yang sama, Mat Pasha anggota DPRK Aceh Tamiang Komisi C, mengatakan, Even Madrasah Aliyah School Fair yang digelar MA Tamiang Hulu ini sangat bernilai positif serta memberikan inspirasi, Lembaga Legislatif bersama Pemerintah Daerah akan terus berupaya membantu dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang, “khususnya Madrasah.
Mat Pasha menambahkan, pihak Legislatif akan berupaya  menyalurkan bantuan melalui Dana Aspirasinya, berupa bangunan fisik untuk ruang belajar mengajar, serta fasilitas lainnya sebagai penunjang proses belajar mengajar, tutup Mat Pasha, (pakar).

Komentar

Berita Terkini