|

Lapas Kelas IIB Kualasimpang Gandeng Dinas Kesehatan Pada Penyuluhan dan Skinning TBC.


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kualasimpang yang sangat rentan dalam penularan penyakit, maka perlu suatu koordinasi dan Sinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), terkait Kegiatan pembinaan dan pelayanan, acara berlangsung di Aula Dharma Wanita setempat. Selasa (12/3/2019).

Davy Bartian Bc.IP. S.Sos.MM Kepala Lapas Kelas IIB Kualasimpang dalam sambutannya menyampaikan, "kerjasama yang terjalin antara Dinkes dan pihak Lapas merupakan bagian dari koordinasi terkait berbagai kesehatan yang terjadi",terangnya.
Kegiatan bersih-bersih yang sering dianjurkan oleh dinas kesehatan, itu adalah hal yang baik untuk kita semua dan diharapkan dengan kondisi seperti sekarang ini  maunya  tidak ada yang Sakit.

Davy menambahkan,"dari pada mengobati lebih baik melakukan pencegahan, terutama untuk penyakit menular, semakin cepat terdeteksi, maka makin baik", sebutnya

Pada kesempatan yang sama Zul Aman SKM, MM, Epid Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang yang juga bertindak sebagai narasumber menyampaikan,"Kalau dulu kita menunggu ada orang sakit, baru dilakukan penindakan, tapi sekarang sebelum terjadi telah dilakukan pengulangan dengan cara pencegahan",terangnya.

"Secara geografis  negara kita terletak digaris Khatulistiwa dengan iklim tropis dan hal tersebut sangat mendukung adanya transfer virus yang cukup tinggi", tutup Zul Aman. (Pakar)

Komentar

Berita Terkini