KPU Kota Padangsidimpuan Gelar Deklarasi Damai Jelang Kampanye " pilihan boleh beda tapi perbedaan bukan perpecahan"

harianfikiransumut.com - P.sidimpuan : menyambut agenda kampanye terbuka Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panwas, bersama Forkompinda dan pimpinan Parpol Kota Padangsidimpuan gelar deklarasi kampanye damai, berlangsung di Jalan Sudirman Alaman Bolak nadimpu Kota Padangsidimpuan. Sabtu (23/3/3019).

Kapolres padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya. S.I.K,SH,MH dalam kata sambutannya mengatakan, “Dalam kesempatan deklarasi kampanye damai ini mari kita tanamkan di dalam diri kita masing-masing bahwasanya mendukung pemilu yang damai,pemilu yang aman dan pemilu yang kodusif.


“Kita hidup di bumi dalihan natolu dengan simbol, mora kahanggi anak boru yang mana bumi dalihan natolu semuanya keluarga antara satu sama lain, pilihan boleh beda namun perbedaan bukan membuat kita menjadi pecah namun tetap solid dalam persaudaraan, yang hidup di wilayah bumi dalihan natolu tegas Kapolres.

Lebih lanjut di sebutkan kapolres, jangan biarkan perbedaan pilihan, bisa membuat kelunturan persaudaraan terhadap kita yang bersaudara, yang harus kita ingat adalah pesta demokrasi agenda nasional rutin selama lima tahun sekali, maka mari sukseskan pemilu ini, pemilu yamg demokrasi, biarkan rakyat yang memilih siapa yang mereka anggap baik sebagai sosok pemimpin, kalau bukan sekarang kaoan lagi, kalau bukan kita siapa lagi.Tandas Kapolres.

Ketua komisi pemilihan umum (kpu) kota padangsidimpuan Tagor Dumora. SH menambahkan, “dalam rangka acara deklarasi kampanye damai peserta politik tahun 2019 ini, kami berharap kepada seluruh partai politik (parpol) yang ada di kota padangsidimpuan ini agar menaati peraturan yang berlaku, demi terwujudnya pilkada yang aman damai dan kondusif sebut ketua KPU Tagor.

“Untuk jadwal kampanye akan dimulai pada tanggal 24 maret sampai 13 april 2019, artinya ada waktu rentan selama dua puluh satu hari (21) sebelum memasuki masa tenang selama tiga hari terang tagor.

“lanjut Tagor Dumora untuk partai politik yang berhadir pada deklarasi damai hari ini dari empat belas partai politik (14) yang mengikuti perhelatan pesta demokrasi pemilihan umum,sembilan (9) partai politik (parpol) hadir ikuti deklarasi kampanye damai, (Ahmad hakim)
Komentar

Berita Terkini