LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

KONDISI JLN PROVINSI KECAMATAN SIPAHUTAR_PANGARIBUAN_GAROGA SANGAT MEMPRINHATINKAN.

Sabtu, 09 Maret 2019 | 09.54 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Tapanuli Utara : Jalan merupakan prasarana Infrastruktur menunjang kelancaran lalulintas perekonomian juga kemakmuran masyarakat bukan seperti ini halnya.

Kondisi Jalan provinsi menghubungkan kecamatan SIPAHUTAR_PANGARIBUAN _GAROGA sangat memprinhatinkan seperti di Desa Onantukka Keca.atan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara badan jalan sudah seperti kubangan Kerbau alias kolam ikan.

Menurut tokoh masyarakat A.Silitonga jalan ini sudah beberapa kali disisip atau onderlak oleh pihak terkait PU BINAMARGA namun tak pernah jangkanya tahan  lama masyarakat menilai pengerjaan pengaspalan tersebut adalah asal asalan tidak sesuai dengan spesifikasi dan aturan  yang ditentukan.

Hal senada juga yang diungkapkan R.Siregar penduduk Desa Najumambe Kec Pangaribuan bahwa kondisi badan jalan Provinsi tepatnya di Najumambe ada dua titik mengalami  longsor atau menganga sudah dua tahun lamanya sampai saat ini tidak ada perhatian Respon dari pihak Pemerintah  Taput dan Pemerintah PropSu dianya sangat kesal dan kecewa juga bertanya, Apakah tidak ada dana Rutin yang dikucurkan Pemerintah PropSu kepada pihak terkait  PU BINAMARGA untuk merawat dan memperbaiki jalan yang longsor juga Apakah Pemerintah PropSu tutup mata mengenai hal tersebut.

Masyarakat berharap agar Pemerintah Taput dan PropSu untuk  mengarahkan perhatiannya juga kepada instansi terkait PU BINARAGA, kalau lama lama dibiarkan kondisi jalan tersebut akan amblas dan putus kemungkinan dikuwatirkan mengundang kecelakaan dan bisa menelan nyawa si pengguna jalan.

Di tempat terpisah salah seorang tokoh masyarakat Pasaribu warga kecamatan Garoga menuturkan, Indonesia sudah puluhan tahun merdeka namun masyarakiat Kec garoga Kab Tapanuli Utara Sumut belum mencicipi kemerdekaan sebab  kondisi jalan Provinsi menghubungkan kecamatan Pangaribuan kecamatan Garoga rusak atau amburadul tepatnya mulai dari perbatasan kecamatan Pangaribuan dengan Kecamatan Garoga Desa Padang siandomang dan di Desa Aektangga, apa lagi pada saat ini musim penghujan jalan sudah digenangi air atau seperti kolam ikan.

Menurut B.Pasaribu bahwa kecamatan Garoga sudah suatu kecamatan yang bisa di Kategorikan dianak trikan oleh pemerintah Taput dan PropSu oleh karna sepengetahuan dia mulai jaman dahulu sampai saat ini jalan Provinsi Kecamatan Pangaribuan menghubungkan Kecamatan Garoga tak pernah mulus seperti yang kita harapkan dan juga proyek pengaspalan Hotmix volumenya tak pernah panjang itupun pelaksanaannya asalasalan, seperti yang terjadi pada saat ini Proyek Pengaspalan Hoxmix yang bernilai lebih kurang 4 M tepatnya di Desa Najumambe Desa Padang siandomang dan Desa  Aektangga kondisi pengaspalan tersebut sudah mengalami tambal sulam dan pemasangan Dranaise amburadul asal jadi mengakibatkan rusak dan retak.

Masyarakiat berharap agar pemerintah Taput dan PropSu juga kepada DPR D Taput dan DPR PropSu agar memperhatikan kepentingan masyarakiat banyak begitu juga kepada Instansi terkait PU BINARAGA agar secepatnya memperhatikan kondisi jalan tersebut demi kenyamanan dan kemakmuran masyarakat. (Rahman.sormin )

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru