LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Ketua TP-PKK Bener Meriah Ikuti Deklarasi Gerakan Geunting Di Provinsi Aceh

Selasa, 05 Maret 2019 | 13.23 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Banda Aceh : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi beserta anggota menghadiri dan mengikuti deklarasi gerakan GEUNTING (Geurakan Pencegah dan Penanganan Stunting di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (3-3-2019)

Deklarasi Gerakan Geunting tersebut di buka langsung oleh Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah di ikuti oleh kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh itu meningkat komitmen dan kerjasama pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi dunia usaha dan setiap organisasi beserta seluruh rakyat untuk membahas Aceh dari stunting pada Tahun 2022.

7 poin isi deklarasi yang dibacakan oleh Plt Gubernur adalah 1. Membuat regulasi untuk pelaksanaan gerakan pencegahan dan penanganan stunting, 2. Menggalang komitmen semua sektor dan seluruh lapisan masyarakat, 3. Menggerakkan tokoh masyarakat, ulama. Akademisi, aktivis, dunia usaha dan organisasi masyarakat, untuk mendukung pencegahan stunting, 4. Menggalakkan seluruh masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, 5. Memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan balita, 6. Memastikan setiap bayi mendapatkan ASI eksklusif, dan ASI lanjutan hingga berusia 2 tahun, 7. Memantau tumbuh kembang anak dan pemberian imunisasi dasar lengkap.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah  Ny. Nikmah Sarkawi menyampaikan, semangat PKK Kabupaten Bener Meriah untuk berpartisifasi menurunkan angka stunting juga sejalan dengan deklarasi gerakan pencegahan dan penanganan stunting.(Opa/Rel).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru