LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Ketua DPC Kepsul Akan Senerjikan Program Pemerintah Desa

Kamis, 21 Maret 2019 | 12.33 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Ternate : Dewan Pemimpin Cabang 
(DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh indonesia (APDES) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) resmi dilantik Priode 2019-2024. Pelantikan tersebut berlangsung di Duafa Center Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah, Rabu (20/3/2019).

Ketua DPC Kepsul Hasanudin Tidore mengatakan, dirinya meminta kepada teman- teman pengurus DPC agar dapat mensinerjikan atas apa yang menjadi sebagian dari program pemerintah daerah yang kita senerjikan dengan program pemerintah Desa.

"Tujuan yang mendasar ini adalah bagimana agar saya besama rekan- rekan yang baru saja dilantik, Untuk bagimana mendapat legitimasi huku dari pengurus DPD Provinsi Maluku Utara (Malut)," kata Hasanudin kepada Wartawan 


Kata dia, Wadah Abdesi di Kepsul ini merupakan sejarah yang pertama kali pelantikan Abdesi DPC ini dilaksana di geduang  Duafa Center Kota Ternate ini bagian dari sala satu pelantikan perdana sehingga apa yang menjadi bagian tugas dan tanggung jawab.

"Bagimana kita jadikan Abdes di Kepsul ini untuk menjadi wadah untuk menyerap aspirasi dari teman- teman Kepala Desa (Kades) di Kepsul," akunya

Lebih lanjut kata Hasanudin,  untuk jumlah peserta yang di suda lantik tadi dengan jumlah 24 orang 24 Desa dari 80 Desa, dan kemudian bukan saja hanya di tingkat kabupaten. Tetapi ada juga teman- teman pengurus yang bentuk di tingkat kecamatan, dan ada 12 kecamatan di Kepulauan Sula. 

"Dalam hal kepengurusan juga, hal ini dewan pimpinan Kecamatan juga suda di bentuk, namun sampai saat ini masih dalam SK pelaksanan harian dan dalam waktu ini juga saya akan turun di 12 Kecamatan untuk mendevinisikan pengurus DPK di 12 kecamatan di Kepulauan Sula tersebut,"pungkasnya, (YSM).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru