LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Keren...!! Destinasi Wisata dan Festival Durian di Bener Meriah

Minggu, 03 Maret 2019 | 16.31 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com -
Bener Meriah : Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Regional II Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, yaitu Reza Fahlevi yang juga didampingi Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, membuka langsung pergelaran festival durian di kawasan objek wisata Air Terjun Reje Ilang, Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (02/3).

Dalam penyelenggaraan event itu, di prakarsa oleh Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, sekaligus upaya memperkenalkan potensi objek wisata yang ada di Bener Meriah. Seperti air terjun Reje Ilang dan agro wisata durian di kawasan kecamatan Gajah Putih, kecamatan Timang Gajah dan kecamatan Pintu Rime Gayo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, menjelaskan, kegiatan festival durian itu digelar dibawah koordinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah dan Pemerintahan Kecamatan Gajah Putih yang bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Meriah Jaya.
"Sedikitnya 1.000 buah durian yang telah di persiapkan dalam event tersebut. Dan buah durian itu ludes dilahap lebih dari 500 peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Menariknya lagi, dalam festival durian itu juga di ikuti peserta dari negara jiran Malaysia dan Sumatera Utara."

Lanjut Haily Yoga, bahwa pihak panitia telah menyiapkan 1.000 buah durian dan menargetkan 500 orang peserta dan pengunjung acara yang baru pertama kali digelar. Bahkan, untuk memeriahkan beberapa event perlombaan, seperti lomba makan durian dan kontes durian. Di samping itu pula, acara makan durian bersama sepuasnya serta ekspedisi ke air terjun Reje Ilang, jelas Haily.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Regional II Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Reza Fahlevi menilai, Bener Meriah memiliki potensi wisata yang cukup besar sehingga layak untuk terus didorong dan dikembangkan dan pihaknya sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan-kegiatan yang mendorong pengembangan kepariwisataan.

"Bener Meriah ini merupakan salah satu destinasi wisata terindah, dari sisi alam dan budayanya, hampir tidak ada yang selengkap disini, punya gunung, sungai, kopi dan udaranya yang sejuk, ini potensi yang begitu besar. Semua itu Rahmat yang diberikan oleh Allah SWT," sebut Reza Fahlevi.

Pada kegiatan festival durian tersebut, tampak hadir Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi, Plt Sekdakab Bener Meriah Khairun Aksa, SE., MM, Para Asisten dan sejumlah Kepala SKPK dijajaran Pemda Bener Meriah, juga turut dihadiri Muhamnad Nasir Djamil salah seorang anggota DPR RI, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Regional II Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Reza Fahlevi, Forkopimda Plus, dan seluruh elemen masyarakat yang ingin menyaksikan kontes durian, sekaligus mengikuti lomba makan makan durian tersebut. (Das)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru