LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kemenag BM Launching Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Jumat, 15 Maret 2019 | 13.48 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com
Bener Meriah : Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Tgk. Saidi Bentara, S. Ag., MA pada acara kegiatan launching bimbingan perkawinan pra nikah, yang di adakan di Aula Kemenag dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah bagi 1000 Calon Pengantin (Catin) yang akan di launchingkan, hal ini merupakan kebijakan Kementerian Agama dan pihaknya untuk menjalankan program tersebut dengan semaksimal mungkin.

Launching ini di laksanakan sampai akhir tahun 2019 nanti secara berkala, katanya Jumat (15/3).

Dikatakannya lebih lanjut, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, sejak hari Jum’at (15/3/2019) sampai dengan hari Sabtu (16/3/2019).
Nantinya para calon pengantin (Catin) akan dibekali dengan materi berupa gambaran umum tentang Kebijakan Kementerian Agama, terkait bimbingan perkawin pra nikah.

"Ini merupakan persiapkan untuk keluarga sakinah, menjaga kesehatan reproduksi keluarga, dan mempersiapkan generasi berkualitas, serta memenuhi kebutuhan keluarga dan membangun hubungan dalam keluarga," terang kepala Kemenag  Drs. Saidi.

Sementara itu, ketua penyelenggara kegiatan Tgk. Azhari Ramadhan, S.Ag., MA menyebutkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali para calon pengantin dalam berbagai hal penting menyangkut tentang kehidupan berkeluarga. Nantinya narasumber yang akan menyampaikan itu dari  kantor wilayah Kemenag Aceh dan Kemenag Bener Meriah, serta eh bantu juga oleh tenaga kesehatan dan psikolog," jelasnya mengakhiri.(das)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru