LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kecelakaan Maut Di Jalan S.M.Raja Angkot dan Sepeda Motor Satu Orang Tewas

Senin, 04 Maret 2019 | 14.16 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - P.sidimpuan : Kecelakaan maut kendaraan terjadi di Jalinsum Kelurahan Sitamiang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, tepatnya di depan Al-Famidi Swalayan pada Sabtu (2/3 ) sekira pukul 23.00 WIB.

Sebuah Angkutan kota (Angkot) nomor 02 jurusan Pijor Koling -Pasar dengan Nomor Polisi BB 1132 HC bertabrakan dengan sepeda motor jenis Honda Supra (Plat Merah) BK 6778 K yang datang dari arah Tugu Siborang menuju Kelurahan Sitamiang jalan SM Raja.

Akibatnya, Reinaldi Ginting (50), pengendara sepeda motor mengalami luka berat, sementara seorang wanita yang saat itu diboncengnya bernama Pelita Boru Karo Sekali (48) meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kedua korban merupakan warga Jalan Pembangunan No 94-a Medan Kelurahan Beringin Kecamatan Medan, (Sumut). Sementara Angkot tersebut dikemudikan Parluhutan Siregar, warga Keluran Wek V, Kecamatan PSP Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya melalui Kasatlantas AKP Eridal Fitra kepada wartawan, Minggu (3/3) mengatakan, jika kondisi lalu lintas di ruas jalan tersebut terbilang sepi.

Meski begitu, dari hasil sementara olah kejadian perkara, diduga karena kurang hati hati dalam mengemudikan angkot tersebut, sehingga tabrakan pun tak terelakan. Kedua kendaraan tersebut berada di jalur yang sama.

Angkot datang dari jalur yang sama setiba di tempat kejadian perkara (TKP), diduga dengan kecepatan tinggi, angkot mengambil jalur terlalu kanan, hingga melewati garis tengah marka jalan sebut AKP Eridal saat ditemui wartawan.

Dari jalur yang sama, tambah dia angkot yang sedang melaju dan memotong kendaraan yang ada didepannya, sehingga bertabrakan dengan sepeda motor.

Akibat tabrakan, lanjut Eridal tubuh penumpang sepeda motor (korban tewas) sempat terhempas ke bagian kaca depan mobil angkot, sedangkan sepeda motor itu terseret sampai 150 meter.

Saat tabrakan terjadi, masyarakat yang kebetulan melintas di jalinsum padat kendaraan itu tersentak melihat peristiwa Laka Lantas itu, mereka juga melakukan pertolongan kepada kedua korban.

Pengendara sepeda motor Reinaldi Ginting diketahui merupakan seorang PNS di salah satu kedinasan di Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara.

Insiden kecelakaan ini sudah ditangani Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Padangsidimpuan setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Korban meninggal dunia dan luka berat sudah dibawa ke RS Metta Medika yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian. Sementara supir angkot itu sudah dibawa ke Mako Polres Padangsidimpuan untuk dimintai keterangan seputar peristiwa laka lantas tersebut.

Sementara itu, Kanit Laka Iptu Suhairi Dalimunte ketika dihubungi menghimbau, dengan kejadian itu, kepada para pengendara ketika berkendara agar selalu hati hati.

“Perhatikan kondisi jalan ketika akan mendahului pengguna jalan lainnya. Begitupula apabila mau menyeberang agar lihat-lihat situasi terlebih dahulu jelas di sebutkan kanit laka, (Ahmadhakim).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru