LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Kapolres Resmikan Taman Musyawarah

Sabtu, 02 Maret 2019 | 11.48 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com -Tebing
Tinggi :  Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi didampingi Wakil  Walikota Oki Doni Siregar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Forkompimda Kota Tebing Tinggi ikut bersama meresmikan Taman Musyawarah yang berada di area Mapolres, Jalan Pahlawan, Jumat (1/3/2019).
Kegiatan ini turut dihadiri Kaden Brimob Detasemen B AKBP Arke F Ambat, Ketua MUI Ahmad Dalil Harahap, Rois NU Ibrahim Harahap, anggota Komisioner KPU Mukhlis Mukhtar, Danramil 13 Kapten PM Simanjuntak, Dan Sub Denpom, Kalapas Kelas II B, OPD, para Kasat dan Kapolsek se jajaran Polres Tebing Tinggi.


Wakil Walikota Oki Doni Siregar dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa segala sesuatu yang kita bangun harus bisa memberikan implementasi bagi pembangunan khususnya di Kota Tebing Tinggi.

Meski tidak begitu besar, namun taman musyawarah yang dibangun Kapolres AKBP Sunadi sangat menarik karena dapat menimbulkan dan memberikan kesan keakraban dan penuh persaudaraan.

"Pemerintah Kota memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Tebing Tinggi yang telah berhasil membuat dan menciptakan taman musyarawah, yang nantinya dapat dipergunakan sebagai tempat untuk berkumpul dan bersilaturahmi serta untuk mengambil sebuah keputusan dengan musyawarah dan penuh kekeluargaan," ujarnya.

Ditambahkan Oki Doni, dengan semangat kebersamaan segala diskusi untuk memecahkan perihal berbagai persoalan baik mengenai hukum, sosial, dan kamtibmas dapat dilakukan di taman musyawarah ini.

"Disini Kapolres bisa memfasilitasi pertemuan antar lintas agama dan tokoh masyarakat dalam menghadapi pemilu serentak, karena dalam masalah ini kita harus duduk bersama dalam mengupayakan semuanya bisa berjalan kondusif aman dan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Sunadi dalam sambutannya mengatakan jika taman musyawarah ini dibangun untuk kepentingan bersama antara Polri dan masyarakat, dimana taman musyawarah bisa digunakan sebagai tempat berdiskusi dan menjalin silatuhrami antar semua golongan khususnya semua lintas agama, masyarakat dan semua elemen untuk bersama-sama  menjaga kekondusifan di Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan ini turut diisi dengan pemotongan nasi tumpeng dan tauziah yang disampaikan oleh Al Ustad Gazali Saragih, yang mengangkat tema ukhuwah dalam mewujudkan dan menjalin kekompakan masyarakat agar semuanya bisa berjalan aman, damai dan kondusif.(Nzl)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru