|

Lapas Kelas IIB Kualasimpang Lestarikan Lingkungan Dengan Penanaman Pohon Tanjung Bersama Pemda Aceh Tamiang


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka Peringati hari amal bakti Lembaga Pemasyarakatan ke 55 tahun 2019, ditandai dengan penanaman 100 pohon tanjung yang dipusatkan di lingkungan perladangan Istana Raja Karang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, (22/03).

Mengawali sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kualasimpang Davy Bartian Bc.IP. S.Sos.MM menyampaikan kegiatan ini merupakan dalam rangkaian hari amal bakti Lembaga Pemasyarakatan ke 55, sebelumnya mulai dari bulan Maret sampai dengan bulan April 2019 ada beberapa kegiatan telah dilaksanakan, pada tanggal 15 Maret 2019 bekerjasama dengan PMI dan Rumah Sakit Umum Daerah melakukan kegiatan Donor Darah oleh petugas Lapas.
Kemudian pada tanggal 20 Maret 2019, melakukan bersih-bersih rumah ibadah atau masjid di sekitar Kampung Dalam, tentunya pihak Kementerian Hukum dan HAM khususnya dari Lapas Kelas IIB Kuala Simpang berkenaan dengan hari amal bakti Lembaga Pemasyarakatan ke 55 ini ingin memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah setempat, terangnya

Melalui kegiatan gerakan penghijauan dan juga kegiatan kegiatan bakti sosial lainnya sebagai wujud pihak Lapas dapat bersinergi dengan pihak pemerintah daerah, mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, harapnya.
Penanaman pohon ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Tamiang serta pejabat Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan dilanjutkan dengan peninjauan museum benda benda bersejarah peninggalan kerajaan Tamiang.

Hadir pada kegiatan tersebut, H. Mursil SH.M.Kn Bupati Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, S.I.K.MH Kapolres Aceh Tamiang, Fadlon SH, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kapten Inf. Abidin, 0117/Atam, Kapten Inf. Sidik Purnomo Danki Raider Khusus/111, Dansub Denpom IM,/ 1-6 Aceh Tamiang Lettu CPM Hafiz, Letkol Inf.Guruh Danyon 111 Raider, Simon SH Kasie Datun Kejaksaan Negeri Kualasimpang, Pengadilan Negeri Kualasimpang, Mahkamah Syariah Kualasimpang, Agusliana Devita S.STP Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Said Mahdi, SP.M.Si.MM.A, Plt. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Nur, S.Pd. Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Davy Bartian Bc.IP. S.Sos.MM Kepala Lapas Kelas IIB Kualasimpang, Pimpinan BRI, Ketua MAA,  Ketua MPD, serta para Undangan lainnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini