LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Jelang Pemilu 2019, Polres Kota Padangsidimpuan Gelar Razia Gabungan, "Kepling Harus Tahu Pendatang Baru"

Jumat, 15 Maret 2019 | 18.15 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com.P.sidimpuan : Mengantisipasi terjadinya peredaran narkoba dan tindak kejahatan yang tidak diinginkan, Polres kot Padangsidimpuan menggelar razia ke sejumlah Kos-kosan di wilayah hukumnya.

Razia gabungan dari Satlantas, Satintelkam, Satreskrim, Satnarkoba bersama Opsnal Polsek Hutaimbaru, Kamis (14 /3).

Pantauan di lapangan, sekira pukul 22:30 WIB, petugas mulai menyisir sejumlah kos-kosan dengan cara mendatangi satu per satu dan mengecek keberadaan kamar kos-kosan yang berada di komplek DPR, Jalan Pelita, kota Padangsidimpuan
mereka juga mengecek dan meneliti beberapa penghuni kos-kosan dengan cara menanyakan dan melihat langsung kartu identitas baik berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun identitas lainnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H melalui Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Aswat Tarigan SE mengungkapkan, razia ini guna mengantisipasi berbagai potensi munculnya kejahatan khususnya di tempat kos-kosan.

Razia ini juga untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib menjelang Pileg, Pilpres 17 April 2019. Kita juga mengecek warga kos-kosan yang ada di wilayah kami. Serta memberikan beberapa arahan kepada para penghuni kos terkait hal-hal yang tidak diinginkan paparnya kepada awak media.

Di sebutkan Aswat dari hasil razia yang dilakukan pihaknya tidak menemukan hal-hal yang mengkhawatirkan, Kondisi ini diharapkan dapat terus dipertahankan dan dijaga baik oleh para penghuni kos maupun para pemilik kos itu sendiri.

“Dengan memberikan aturan-aturan kepada penghuninya, karena itu kami perlu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara sewaktu-waktu dan secara spontanitas melakukan pengecekan ini sebutnya.

Di tambahkan Kabag Ops kegiatan razia kos-kosan ini akan secara rutin dan secara spontan dilakukan serta meminta kepada para perangkat kelurahan terkecil, dalam hal ini pihak kepling untuk selalu melakukan pengawasan terkait keberadaan penghuni kos-kosan di wilayah Kota Padangsidimpuan

“Kami sudah memerintahkan kepada pihak perangkat kelurahan dan Lingkungan untuk meningkatkan pengawasan kepada para penghuni kos-kosan. Seperti contohnya, jika ada penghuni kos-kosan yang baru masuk, (Ahmad hakim).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru