Dinas PU Prov.Riau Belum Lakukan Perbaikan Jalan Lintas Bukit Timah. Badan Jalan Kopak Kapik Dan Berlubang

harianfikiransumut.com - Dumai : Pengendara mobil dan motor roda dua yang melintasi jalan raya bukit timah sudah barang pasti mengeluh akibat badan jalan rusak berat.
Kondisi saat ini tampak badan jalan rusak tersebut di KM 7 bukit timah. Jalan raya yang merupakan jalur lintas dumai – pekanbaru maupun ke arah bagan batu – rohil merupakan jalur yang sangat padat dilalui armada berbobot tonase berat sehingga badan jalan  yang rusak kian parah karna tidak ada perbaikan.

Sesuai keterangan di peroleh, perbaikan jalan raya lintas bukit timah merupakan tanggung jawab PU prov. Riau, namun sampai sejauh itu kondisi kerusakan jalan tersebut belum ada perbaikan. Selain kopak kapik dibadan jalan juga berkubang menganga. Kerusakan semakin parah karena faktor pengaruh banyaknya armada pengangkut barang perusahaan setiap hari melintasi jalan raya bukit timah maupun jalan raya tuanku tambusai (jalan perwira).

Pantauan dilapangan, beberapa titik dilintas jalan raya bukit timah badan jalan rusak dan ada kubangan.

Kondisi itu terlihat mulai dari KM 7 ada + sepanjang 1 km yang parah dan seharusnya sudah diperbaiki. Lain lagi dijalan tuanku tambusai (jalan perwira) badan jalan yang rusak sudah sejak lama belum juga ada perbaikan seperti di bundaran pintu masuk ke jalan kantor walikota dumai dan DPRD dumai hingga kini badan jalan yang rusak tersebut sepertinya terabaikan. Adalagi badan jalan yang parah seperti didekat kawasan perumahan PT. SAND ada + sepanjang 1 Km badan jalan dipenuhi lubang.

Kondisi jalan yang rusak ini meski sudah meresahkan pengguna jalan tersebut tetapi sepertinya tak ada perhatian untuk memperbaikinya. Sebab kerusakan badan jalan tersebut sudah lama namun upaya perbaikan tidak ada.

Sehingga dengan berlarut-larut jalan yang rusak semakin parah, kalau kita tidak waspada atau tidak ekstra hati-hati mobil bisa terbalik ujar parno dan sihombing keduanya sopir truk tangki pengangkut CPO berbobot tonase 45 ton. Menurutnya kita heran kenapa tidak ada perbaikan sebab kalau kondisi jalan rusak tersebut tetap dibiarkan bukan tidak mungkin terjadi hal yang tidak diinginkan artinya bisa mobil terbalik yang berdampak makan korban dan menimbulkan kerugian besar ujar pengemudi truck tangki CPO tersebut. Sampai berita ini diekspose dinas PU prov. Riau belum dapat dikonfirmasi. Ikuti berita berikutnya. (Rds/Ben)
Komentar

Berita Terkini