LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

BRI segera salurkan Dana CSR di Bener Meriah

Sabtu, 02 Maret 2019 | 13.09 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Harianfikiransumut.com
Redelong : Anggota Tim Asistensi Percepatan Pembangunan dan Kemasyarakatan Kabupaten Bener Meriah sekaligus Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di Jakarta, Yusradi Usman al-Gayoni melalui WhatsApp-nya (WA) ke menyampaikan riliesnya pada media, Jumat (1/3/2019) menjelaskan, "bahwa saya sudah berkomunikasi dengan Djoko Purwanto selaku Vice President BRI, PIC yang ditunjuk Managing Director Priyastomo, untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

Bahkan, Pimpinan Cabang BRI Takengon yang mewilayahi Bener Meriah yaitu Ashadi Mampawa, juga telah menjadwalkan pertemuan dengan Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi," jelasnya.
Lebih lanjut dikatakannya, BRI akan segera menindaklanjuti rencana penyaluran dana
Corporate Social Responsibility (CSR)-nya ke Kabupaten Bener Meriah, setelah kegiatan yang digelar Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di JS Luwansa Hotel Jakarta, pada Senin (18/2/2019).

Rencana berkolaborasi dengan Pemkab dan Dinas terkait, tambah Yusradi, seperti yang disampaikan Djoko Purwanto, dalam rangka pemberdayaan atau peningkatan kapabilitas UKM pelaku usaha produktif, sehingga diharapkan dapat memanfaatkan jasa-jasa perbankan dengan lebih baik untuk usahanya sehingga bisa naik kelas, imbuhnya.

Tak hanya itu, untuk peningkatan kapabilitas tersebut, sambungnya, maka dana CSR dapat digunakan dalam bentuk pelatihan serta pemberdayaan. Nantinya akan di diskusikan sebagaimana kebutuhan di lapangan, paparnya.

"Untuk mapping dan komunikasi awal, Djoko selaku Vice President BRI sudah menugaskan Pimpinan Cabang BRI Takengon yang mewilayahi Bener Meriah untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Bahkan, Senin pada tanggal (4/3/2019) ini, sudah dijadwalkan pertemuan bersama Plt. Sarkawi," jelas Yusradi.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik program tersebut.

'Alhamdulillah' bentuk pelatihan dan pemberdayaannya, kita lihat nanti dari diskusi hari Senin dan tentu mesti sesuai dengan kebutuhan di lapangan,".

Diharapkan Sarkawi dengan kehadiran BRI, tentunya para pelaku Usaha Koperasi Menengah ((UKM) di Bener Meriah, bisa lebih produktif dan kreatif. Setidaknya, mereka bisa memanfaatkan jasa-jasa perbankan untuk perkembangan usaha dan kemajuan bisnis mereka, yang dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan penciptaan lapangan kerja, papar Plt Sarkawi mengakhiri. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru