DPC Ajoi Gandeng Lembaga Pendidikan Wartawan Pekan Baru Jurnalistik Center Menyelenggarakan Pelatihan

harianfikiransumut.com
Bengkalis,  Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (Ajoi) Dpc Kabupaten Bengkalis Bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalistik Center (PJC) menyelenggarakan pelatihan di ruangan Hotel Panorama jalan Ahmad Yani Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau, sabtu (23/03/2019).

Bupati Bengkalis yang di wakilkan dengan asisten II Haholangan, mantan ketua PWI H Ayan, sektretaris DPD AJOI Propinsi Imam Hakim dan para wartawan Bengkalis, pelatihan ini di buka oleh Bupati Bengkalis yang di wakili Asisten II Haholongan, dan di dampingi ketua Ajoi Effendy Basri.

Dalam era digital  perkembangan dalam dunia pemberitaan yang sangat diminati,di Kabupaten Bengkalis melalui suatu organisasi atau lembaga asosiasi jurnalistik online Indonesia (Ajoi) Kabupaten Bengkalis yang di ketuai oleh ketua Ajoi Effendy Basri, melalui suatu lembaga pendidikan wartawan jurnalistik center (PJC) oleh Drs Wahyudi El Pengabean MH. 

Kata sambutan Bupati Bengkalis diwakili asisten Haholongan mengatakan, bahwa” Wartawan atau insan Pers, adalah motor penggerak pembangunan suatu daerah, di mana saat ini insan Pers itu sangat banyak berkembang dengan pesat”. Ucapnya.

Di lanjut oleh direktur PJC Drs Wahyudi El Panggabean mengatakan, “Bahwa sesungguhnya profesi wartawan itu adalah mulia dan menjadi wartawan tidak lah mudah, seperti apa yang di bayangkan, juga wartawan itu jangan pernah takut saat penulisan berita kalo berita itu santun dan menarik juga bisa di pertanggung jawabkan dan jangan pernah takut, kecuali kepada Tuhan kita sendri,” katanya.

Sambutan pidato Ketua DPC Ajoi Kabupaten Bengkalis, Effendy Basri mengatakan,”Dimana pelatihan ini merupakan program Ajoi untuk wartawan di Negri Junjungan ini, agar wartawan lebih tahu gimana berita yang baik dan santun serta tidak hoax,” ungkap Effendy
Sambung Effendy Basri lagi,

“Penyelenggara pelatihan jurnalistik strategi praktis menulis berita yang baik dan santun,tidak perlu lagi jauh ke luar kota ,seperti pekanbaru atau ke jakarta, cukup di sini melalui Dpc Ajoi.

Kabupaten Bengkalis udah dapat menghemat biaya, dan semua ini atas dukungan ketua kami DPD AJOI Alexander Pranoto,walaupun beliau berhalangan, tetap ada perwakilannya, pak Abdul Hakim sekretaris DPD AJOI Kabupaten Bengkalis,”tutupnya.(Amir/Uje)
Komentar

Berita Terkini