“Di Duga Kurir Sabu sabu Bergentayangan Di Daerah Sungai Sembilan”

harianfikiransumut.com - Dumai : Informasi dirangkum dan sejumlah keterangan diperoleh dari masyarakat di wilayah kec. Sungai sembilan Dumai akhir-akhir ini disinyalir anak-anak muda banyak terjerumus “gunakan barang haram sabu-sabu”. 

Peredaran gelap narkotika masuk ke tengah-tengah masyarakat diduga sejak lama berlangsung namun belum ada terdengar gembong pengedar narkoba tersebut yang berhasil ditangkap pihak berwajib. 

Dugaan anak-anak generasi ada terjerumus gunakan narkotika bukan rahasia lagi namun masyarakat tidak dapat berbuat banyak. Bahkan kondisi rawan tentang peredaran gelap narkotika yang mengancam moral anak sekolah didaerah sungai sembilan juga disampaikan salah satu sumber internal dari salah satu sekolah SMK didaerah kelurahan tanjung penyebal belum lama ini pada wartawan. 

Telusur kru media ini, wilayah kecamatan sungai sembilan masyarakat berharap agar pihak berwajib mengambil tindakan tegas. Diduga yang rawan peredaran gelap narkotika didaerah sungai sembilan termasuk didaerah kelurahan tanjung penyebal, basilam baru, lubuk gaung, dan dibatu teritip. “Didaerah ini diduga peredaran gelap sabu-sabu marak”. Sebab kondisi daerah ini juga strategis memiliki banyak potensi ruang celah jalur pintu masuk barang haram tersebut. Bisa masuk lewat pelabuhan tikus dan juga lewat jalur darat. 

Tokoh warga dan kalangan orang tua murid, maupun pihak sekolah didaerah kecamatan sungai sembilan berharap dan meminta pihak berwajib untuk bertindak tegas dan bisa bekerja sama dengan unsur masyarakat dalam melakukan pencegahan terhadap barang haram narkotika.

Daerah sungai sembilan memungkinkan adanya pengawasan ketat terhadap pintu masuk seperti pelabuhan tikus dan juga dari lewat jalur darat. Hal kerawanan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika didaerah kec. Sungai sembilan merupakan info masukan berharga buat kapolres Dumai dan FIKIRAN SUMUT Kota Dumai. (Rds/Duliater) 
Komentar

Berita Terkini