|

Davy Bartian Bc.IP, S.Sos, Kukuhkan Enam Pegawai Lapas Kelas IIB Kualasimpang Menjadi Petugas Satgas Internal


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Pengukuhan Satgas Pengawasan Internal Terhadap Enam Pegawai Lapas Kelas IIB Kualasimpang berlangsung pada pukul 09:00 WIB bertempat di halaman Lapas Setempat, Selasa (12/03).

Menindaklanjuti surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS - 126. PK. 02. 10. 01 Tahun 2019 Tentang Langkah langkah Progresif dan Serius dalam upaya pemberantasan Narkoba di Rumah Tahanan Negara/Cabang, rumah tahanan negara, lembaga pemasyarakatan dan lembaga pembinaan khusus anak serta Keputusan Kepala LP Kelas IIB Kualasimpang Nomor : WI. PAS. PAS. 4.79. PK. 01. 04. 02 Tahun 2019 Tentang Penetapan Tugas Pengawasan Internal.
Dalam amanatnya, Pada Apel Pengukuhan satuan tugas pengawasan internal dan juga Alih tugas pengelola JFU, Davy Bartian Bc.IP, S.Sos Kalapas llB Kualasimpang mengatakan  kegiatan ini merupakan salah satu agensi dan juga penghargaan secara kedinasan dan juga merupakan salah satu untuk memberikan motivasi dalam melaksanakan tugas untuk melakukan pengawasan secara internal dengan peningkatan tunjangan kinerja.

Sebagaimana kita ketahui bahwa di dalam kurun waktu beberapa waktu belakangan ini menjadi salah satu titik untuk bisa masuk dalam zona integritas sehingga akan memasuki wilayah bebas korupsi yang tentunya juga merupakan suatu tantangan bagi kita semua untuk bisa melakukan penatalaksanaan melakukan perubahan pemikiran manajemen perubahan dan sebagainya yang berlaku di dalam area perubahan reformasi birokrasi Sesuai dengan amanat menteri, terangnya.

Seluruh unit pelaksana teknis kemasyarakatan dan imigrasi di seluruh Indonesia merupakan satu bentuk pengorbanan dan juga keseriusan dalam melaksanakan tugas, mungkin ada beberapa tugas tugas pokok yang terlalaikan sehingga bisa dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ditambah lagi dengan adan fungsi untuk melakukan pengawasan internal, sehingga dalam melakukan pengawasan secara internal organisasi pembinaan personel pegawai pencapaian target kinerja ini merupakan satu tugas kepada pegawai LP Kelas IIB Kualasimpang yang diangkat sebagai petugas pengawas internal, jika melihat ketidak teraturan dan melihat sedikit Penyimpangan atau mungkin ada hal-hal yang tidak bisa digantikan untuk melakukan tindakan yang secara terukur, mungkin penuturan melaporkan pembuatan referensi kepada pimpinan instansi dan juga menjatuhkan aturan tata tertib yang sesuai dan secara proporsional, terangnya.

Adapun Nama nama pegawai yang di Kukuhkan menjadi Satgas Internal di LP Kelas IIB Kualasimpang yakni, Amiruddin, Muda Wali, Ramli, Faisal, Rusman dan Feri Wira Darma, dan di saksikan oleh seluruh para pegawai LP Kelas IIB Kualasimpang.

Diakhir penyampaian amanatnya, Davy Bartian Bc.IP, S.Sos mengucapkan selamat kepada keenam pegawai LP Kelas IIB Kualasimpang yang bertugas atau pejabat yang ditunjuk untuk melakukan pengawasan internal dari satuan tugas pengamanan menjadi pengelola data narapidana,  ini merupakan satu prestasi yang harus di pertahankan serta dapat ditingkatkan, tutupnya mengakhiri, (pakar).

Komentar

Berita Terkini