LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Bengkalis : Sat Pol PP dan Sat Linmas Memiliki Peran Penting.

Rabu, 06 Maret 2019 | 16.50 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Pekanbaru : Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, seluruh aparatur Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) memiliki peran penting dan harus ambil bagian secara aktif menjaga ketenteraman dan ketertiban umum.

“Begitu juga dalam pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu Serentak tahun 2019 yang akan dilaksanakan 17 April mendatang,” ujarnya, Rabu, 6 Maret 2019.

Karena, jelas Bupati Amril Mukminin, baik itu petugas Damkar, Satpol PP maupun Satlinmas merupakan aparatur pemerintahan daerah yang memiliki kompetensi handal di bidangnya.

“Mereka merupakan aparatur handal yang telah dibekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis daerah (Kabupaten Bengkalis),” imbuhnya, seraya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh dan keluarga besar Damkar, Satpol PP dan satlinmas di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Bupati Amril Mukminin mengemukakan itu usai mengikuti upacara peringatan 100 tahun atau satu abad Damkar tingkat nasional.

Upacara peringatan seabad Damkar yang dilaksanakan dengan peringatan ulang tahun ke-69 tahun Satpol PP dan ke-57 Satlinmas tersebut dipusatkan di stadion Kaharuddin Nasution, jalan Yos Sudarso, Rumbai, Kota Pekanbaru.

Bertindak selaku inspektur upacara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sedangkan perwira dan komandan upacara adalah Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer.

Sementara Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kebakaran Pekanbaru Burhan Gurning, bertindak selaku komandan upacara.

Selain Gubernur Riau H Syamsuar, hadir dalam upacara tersebut diantaranya Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati, Kapolda Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/Wira Bima Pekanbaru Brigjen TNI Muhammad Fajar, Kajati Riau Uung Abdul Syakur dan Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Hijazi.

Sedangkan Kepala Daerah se-Riau, selain Bupati Amril Mukminin, hadir juga Bupati Rohil Suytano, Bupati Inhil HM Wardan, Bupati Rohul H Sukiman dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Saat informasi ini mulai ditulis sekitar 15 menit silam, upacara tersebut sudah selesai.

Bupati Amril Mukminin dan sejumlah Bupati/Walikota se-Riau, sudah bertolak menuju kantor walikota Pekanbaru yang lama di jalan Jend Sudirman guna menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. #DISKOMINFOTIK
(Uje/Amir/Duliater)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru