BPBD Kabupaten Aceh Tamiang Distribusikan Air Bersih Di Dua Kecamatan.


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Memasuki Musim Kemarau Berkepanjangan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Melalui BPBD Aceh Tamiang Distribusikan air bersih di Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, (07/03).

Syahri, SP Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang ketika di konfirmasi oleh media melalui telepon selulernya uang sedang berada dilokasi tempat pendistribusian air bersih mengatakan, Kegiatan penyaluran air bersih tersebut telah berlangsung selama tiga hari, didaerah yang mengalami kekeringan, diantaranya kampung Jambo  Rambung, harum Sari dan kampung Wonosari serta beberapa kampung lainnya yang berada di Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Bandar Pusaka.

Syahri juga mengatakan, pendistribusian air bersih tersebut menggunakan dua unit armada yang di persiapkan oleh BPBD untuk memenuhi kebutuhan air bersih di daerah tersebut.

Selain itu, kedua armada juga ditempatkan di PDAM Pulau tiga Kecamatan Tamiang Hulu, sehingga sewaktu waktu masyarakat membutuhkan pasokan air bersih dapat terpenuhi dengan cepat, terangnya.

Selain itu, kata Syahri SP, pihaknya juga berkoordinasi dengan aparat Kampung (red- Desa)setempat dan PDAM kecamatan Tamiang hulu untuk mengetahui wilayah yang kekurangan air bersih serta diharapkan kepada masyarakat untuk dapat memberikan informasi kampung kampung yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih,” himbaunya,

Semoga, masyarakat di dua kecamatan tersebut dapat memanfaatkan air bersih yang di salurkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kebutuhan sehari-hari di dalam rumah tangganya, tutup Syahri mengakhiri.
Informasi yang dihimpun, tampak puluhan masyarakat sedang mengantri dengan membawa wadah/tempat, berupa Jerigen, Ember dan lainnya untuk mendapatkan air bersih yang disediakan oleh BPBD Aceh Tamiang, (pakar).

Komentar

Berita Terkini